Pria Ini Berkata Rasis pada Wanita yang Menegurnya Duduk di Kursi Prioritas KRL

Nanda Indri Hadiyanti | 17 Januari 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengguna instagram dengan nama Michelle Wanda viral di media sosial setelah menceritakan pengalaman kurang menyenangkan yang dialaminya saat menaiki KRL.

Lewat instagramnya, Michella Wanda menceritakan awal mula kejadian tersebut.

Dia meminta seorang laki-laki bersama pacarnya yang duduk di kursi prioritas KRL untuk memberikan tempatnya kepada seorang kakek yang sudah lelah berdiri.

Beberapa penumpang lainnya juga sudah meminta laki-laki itu untuk tidak duduk di kursi prioritas, di mana kursi itu memang diutamakan untuk ibu hamil, ibu dengan anak-anak, penyandang disabilitas dan juga manula.

Bukannya mengalah, laki-laki tersebut justru marah kepada Michelle Wanda dan menggunakan kata-kata rasis.

"Terus tiba2... mas2 itu berdiri sambil nunjuk2 muka gua yg hampir bgt kena jidat gue, 'eh lo CINA masih kecil ga usah nyuru2 lo kira satu gerbong ini yg duduk gua doang'," tulis Michelle di instagram story-nya.

Michelle mencoba untuk menjawab dengan sopan ucapan laki-laki tersebut. 

"Pak saya minta ke bapak secara baik2 dan dopan ya, kalo emang bapak ga ngerti tulisannya saya sih maklum dgn bapak ngomong kayak gitu ke saya," tulisnya lagi.

Tapi laki-laki itu kembali membalas ucapan Michelle dengan kata-kata yang kurang sopan.

"knp emang nya kalo saya gamau berdiri masalah buat lo? lo kira lo siapa bisa nyuru2 gua," kata laki-laki itu seperti yang dituliskan Michelle. 

Beruntung petugas datang untuk memberikan tempat kepada si kakek. Petugas kemudian memberitahukan kepada laki-laki tersebut kalau kursi yang didudukinya adalah kursi prioritas. Tapi pada akhirnya, laki-laki itu tetap tidak mau memberikan tempatnya untuk yang lebih membutuhkan.

"Dan jeng jengg mas nya pangku mba nya dong. GAMAU NGALAH SHAY," tulis Michelle.

Karena itu, unggahan Michelle menjadi viral dan membuat netizen berkomentar. Sikap Michlle itu dipuji karena berani menegakkan peraturan yang tertulis di dalam KRL.

"Thanks fot your brave move, seenggaknya nanti kedepannya semoga masnya tiap mau duduk di kursi prioritas inget kejadian ditegur kamu, jadi ga akan duduk di situ lagi," komentar seorang netizen lewan direct message yang kemudian dia unggah di instagram story-nya. 

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait