Ramalan Shio 2018 di Tahun Anjing Tanah

Hari Murtono | 12 Februari 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun Anjing Tanah menurut kalender Tiongkok akan berjalan mulai 16 Februari 2018 hingga 4 Februari 2019. Tahun Anjing Tanah merupakan tahun yang menuntut tiap individu untuk fokus pada apa yang dikerjakan dan lebih percaya diri. 

Mereka yang optimis dipastikan akan mampu mengatasi segala macam desas-desus, keresahan, dan efek negatif dari perekonomi yang memang sangat menantang. Tahun ini situasi ekonomi dan masa depan bisnis kecil dan menengah secara keseluruhan tak akan memperlihatkan perubahan yang signifikan. 

Tapi bagi orang-orang yanga pandai melihat celah, tahun Anjing Tanah adalah saatnya pesta pora dan mereguk sukses seluas-luasnya. Kewaspadaan dan tepa selira harus dikedepankan karena makin banyak orang yang hobi menjadikan masalah sepele menjadi viral. Makin sulit mencari orang yang bisa dipercaya, namun loyalitas dari lingkungan terdekatlah akan membantu mengatasi masalah tersebut. 

Bagaimana peruntungan shio Anda di Tahun Anjing Tanah 2018

Shio Tikus 2018

Tahun Anjing Tanah tak akan menghentikan tikus yang pekerja keras untuk tetap konsentrasi pada rutinitasnya. Meski tak ada chemistry yang kuat antara anjing dan tikus, kegigihan tikut memperjuangkan hidupnya akan menddapat apresiasi dari orang sekitarnya.  

Seberapa besar hasil yang didapat tahun ini, harus tikus terima dengan ikhlas. Mungkin banyak orang yang meremehkan pekerjaan tikus karena lebih banyak mengerjakan proyek keci, tapi kalau ditekuni sesuatu yang dianggap recehan akan menjadi besar di tahun mendatang. Kecuekan tikus pada lingkungan tentu akan menjadi penghambat tikut meraih kesuksesan besar. 

Prinsip kerja cerdas harus mulai diterapkan tikus tahun ini. Meski karier tahun ini lebih banyak mengalami kemunduran, masih ada jalan lain yang bisa ditempuh tikus untuk kembali naik di penghujung tahun.

Kehidupan sosial tikut memang tak akan mengalami banyak perubahan, namun kesempatan mendapatkan jodoh bisa terbuka lewat jalan pertemanan. Tapi sifat tikus yang terlalu perhitungan pada uang bisa menjadi malapetaka baik dalam kehidupan percintaan maupun karier. Bagaimanapun orang yang mendukung Anda selama ini perlu mendapat timbal balik dan perhatian yang setimpal. 

Tikus perlu memakai sensitifitas mereka untuk mengetahui mana teman sejati, mana yang bakal menjerumuskan. Pasalnya tikus mudah terbuai oleh puja-puji dari lingkungan sekitar. Binsis yang layak tikus jalani tahun ini adalah yang melibatkan banyak orang karena sharing tanggung jawab akan membuat tikus bisa lebih bersinar di bidang yang di kuasai.

Lihat ramalah shio Anda

{pagebreak}

Shio Kerbau 2018

Etos kerja kerbau sudah diakui secara luas. Pada tahun Anjing Tanah ini kerbau tetap mengandalkan jiwa kepemimpinan dan siap tegasnya. Tapi tahun berganti, harusnya kerbau juga memperlihatkan sedikit inovasi dan mulai melembutkan hati karena musuh atau pesaing tak akan lagi berbelas kasihan menghadapi sikap keras kerbau. 

Kerbau bukan orang yang kreatif dan tak banyak memiliki imajinasi yang luas, sehingga pekerjaan atau bisnis yang diincar kerbau cenderung terbatas. Loyalitas kerbau pada teman atau sebaliknya memang cukup membantu. Tapi dalam percintaan sepertinya kerbau harus hati-hati karena orang terkasih bisa berpaling. 

Kerbau yang masih jomblo biasanya juga lebih mempercayai teman atau nyaman dengan para sahabat dibanding mencari pasangan. Meski secara fisik kuat, Kerbau sebenarnya adalah sosok yang sangat sensitif, sehingga banyak orang akan berusaha menyudutkan kerbau dengan menyakiti hatinya. Kerbau sebenarnya bukan seorang yang boros, tapi sifat masa bodo kerbau membuatnya belum memikirkan tujuan hidup jangka panjang. 

Shio Macan 2018

Macan sosok yang dominan dan akan tetap berusaha melakukan manuver-manuver baik dalam karier, asmara, maupun kehidupan sosial. Kelebihan macan adalah rasa percaya dirinya yang tinggi, sehingga macan bisa menghadapi berbagai macam hambatan yang datang. Tapi macan yang memiliki ego sangat tinggi kerap termakan dengan sifatnya sendiri. Kalau egonya sudah tersentuh, maka macan akan melakukan tindakan yang akan disesalinya di waktu yang akan datang. 

Macan juga perlu mendewasakan diri agar lebih menghargai orang lain. Bersikap manis tak akan membanting harga diri macan. Dalam hal Asmara akan semakin menggairahkan dengan pasangan kalau macan mau lebih menyelami jiwa pasangan yang selama ini tak pernah dilakukan. 

Macam juga berpeluang sukses dalam bisnis. Tipe macan adalah tak takut melakukan investasi, bahkan melakukan ekspansi bisnis. Tapi yang harus diwaspadai justru sikap kelewat percaya diri. Kalau hal tersebut dibiarkan, macan kemungkinan besar akan mengalami beberapa kerugian material di pertengahn tahun. 

{/pagebreak}

{pagebreak}

Shio Kelinci 2018

Banyak orang meremehkan kekuatan kelinci hanya lewat penampilan luar. Keanggunan dan kelemah-lembutan kelinci sebenarya adalah salah satu kelebihan. Saat rekan kerja menganggap sebelah mata, kelinci justru mampu memikat klien, relasi, bahkan teman untuk menjalin kerjasama sepanjang tahun Anjing Tanah. 

Kelinci sendiri memang mampu menjaga performa dengan bail lewat penampilan maupun profesionalisme. Kelebihan kelinci lainnya adalah sikap tenang, rendah hati, dan siaga yang membuat kelinci tetap membumi dan merasakan keberuntungan. Daya beli yang akan meningkat harus disertai dengan kemauan untuk mengelola keuangan. 

Karier kelinci bisa terus menguat kalau memilih pekerjaan atau bisnis yang berisiko rendah dan dikuasainya. Mereka yang ingin maju bisa membidik bidang fashion, pemasaran, dan juga bidang hukum. 

Dalam percintaan kelinci yang telah berumah tangga akan merasakan kehidupan yang romantis. Tahun Anjing Tanah juga menjadi tahun yang baik untuk menambah momongan. Sementara yang masih lajang seperti sudah saatnya memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius. 
Kelebihan kelinci lainnya dalah kemampuan mereka menjalani hidup sesuai arah yang mereka mau dan kelinci sangat tahu bagaimana caranya menikmati hidup dengan penuh  gaya. 

Shio Naga 2018

Saat yang lain banyak yang resah, Naga adalah sedikit dari mereka yang berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan. Naga adalah kompetitor yang tangguh untuk siapa saja dan akan berusaha menaklukkan semua hambatan. Yang harus diperhatikan oleh naga adalah sikap egois dan dominan, hal ini jangan sampai menggaggu orang lain. 

Naga juga sangat mudah mrah dan tersinggung, untungnya masih dimbangi sikap pemaafnya. Meski saat dalam kondisi kurang menguntungkan naga akan terus mempertahankan optimisme, bahkan banyak menular kepada orang yang ada di sekeliling naga. 

Naga merupakan pekerja yang tak kenal lelah dan mau menggunakan segala daya kemampuan tanpa dminta. Kelebihan Naga yang disukai adalah kemampuannya menganalisa situasi, sehingga rekan kerjanya bisa meningkatkan sinergi, hasilnya kualitas pekerjaan memuaskan klien. 

Kesehatan Naga yang kurang begitu prima tahun lalu dibayar dengan pola hidup seimbang. Para naga yang sedang getol berbisnis bisa melirik bidang kuliner, pariwisata, dan mengasah kemampuan teknologi adalah cara terbaik untuk mendorong ke arah kesuksesan yang lebih besar. Karier sebagai fotografer, pengajar, atau desainer merupakan profesi paling cocok bagi Naga yang sedang menemukan karier yang cocok. 

Satu yang mungkin harus digarisbawahi naga adalah jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, apalagi berhubungan dengan dana yang besar. Sejumlah uang yang telah ditanam pada beberapa rekan dipastikan akan sulit kembali. 

Dalam sisi asmara, tahun Anjing Tanah merupakan saatnya bagi naga mengurangi sikap keras hati. Sudah saatnya Naga membuka hati dan mencari pasangan, yang akan membuat hidup lebih berwarna dan rileks. Naga terbilang setia namun memiliki fantasi yang liar, sehingga bisa membuat banyak kejutan buat pasangannya.

{/pagebreak}

{pagebreak}

Shio Ular 2018

Beban berat akan membayangi shio ular di awal taun Anjing Tanah. Tapi sikap ular yang spontan akan membuat ular lepas dari lilitan permasalahan. Ular bisa diandalkan dalam hal bernegosiasi karena kemampuan menerapkan strategi dan taktik pada klien dan lawan bisnis. 

Dalam pergaulan ular memang kerap tak disukai karena sikap lugasnya, namun ular selalu punya tempat mencurahkan hati. Percintaan ular tak terlalu ramai, tapi kalau mau jeli sebenarnya ada seseorang yang dekat dan mau menerima ular apa adanya. 
Perbanyaklah tertawa dan jangan terlalu serius dalam memandang hidup. Ada banyak hal baru yang akan dijalani ular dalam kariernya. 
Yang harus dilakukan agar maju adalah sikap kritis yang disertai daya juang tinggi. Ular belum akan mencapai apa yang dnginkannya tahun ini. Tapi paling tidak harus menjadikan tahun ini pijakan agar lebih maju di tahun mendatang. 

Ular diharapkan tidak tergiur dalam bisnis yang tidak legal, selain karena akan merugi, ular bisa terjerat banyak hutang dan musuh. Hal yang menenangkan ular agar tak mudah terbawa emosi adalah banyak berdiskusi dengan seorang yang lebih berpengalaman dan banyak mengikuti kegiataan keagamaan.  

Shio Kuda 2018

Shio Kuda akan menemukan kehidupan yang gilang-gemilang di tahun Anjing Tanah. Jiwa bebas, krativitas, dan enegrgi kuda yang melimpah akan menemuan tempatnya di tahun ini. Semangat kuda menggebu karena adanya niat untuk bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Kuda pada dasarnya merupakan pekerja tim sejati, namun mereka yang ingin bekerja sendiri juga cukup kuat untuk menanggung beban pekerjaan. Tantangan terbesar dari kuda adalah manajemen waktu. Banyaknya ide yang muncul dan kemauan untuk berbuat lebih, membuat kuda tidak bisa fokus dan akhirnya kelelahan. 

Secara mental kuda sudah mantap dengan jalur yang dipilih, namun jika ingin memulai karier baru, jiwa kepemimpinan Anda bisa dimanfaatkan dalam bidang asuransi, perbankan, atau bahkan menjadi pegawai negeri sipil. 

Kehidupan percintaan kuda berbanding lurus dengan kehidupan pribadi. Kuda yang periang dan memiliki selera humor banyak memiliki pengagum rahasia. Jika ingin serius ada baiknya mencoba mendekati salah satu pribadi yang menarik perhatian. 

Kuda dikenal sebagai pribadi yang aktif menjaga penampilan, namun olahraga berlebihan bisa menyebabkan cedera lama kambuh kembali.  Hidup tenang di tengah keluarga dan sahabat merupakan salah satu impian yang tak mustahil diwujudkan.

{/pagebreak}

{pagebreak}

Shio Kambing 2018

Kambing tak bisa dibilang sial tapi juga tak terlalu beruntung. Pertahankan kinerja dan jangan sampai masalah pribadi dibawa ke ranah profesional. Kambing harus tahu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki. 

Tekanan yang dihadapi tahun ini memang membuat emosi turun naik, tapi yang harus diingat adalah memiliki banyak kawan jauh lebih baik daripada memiliki satu musuh. Kehidupan percintaan kambing akan sedikit membosankan, untuk itu perlu adanya penyegaran yang bisa membuat perasaan cinta kembali menyala.

Pikiran untuk menjalin hubungan di luar hubungan resmi akan sangat menggoda. Meski sibuk, kambing jangan sampai mengabaikan kesehatan. Pola makan yang buruk akan membuat kesehatan kambing jadi rentan. Apa yang dikerjakan kambing memang tak selalu sukses, namun segala upaya yang dilakukan pasti ada hasilnya, dan hal itu akan menambah semangat untuk menjalani hari-hari ke depan. 

Sepanjang tahun Anjing Tanah, kambing masih akan menjalani karier seperti sebelumnya, tak banyak perubahan. Sepertinya kambing hanya berusaha bertahan selagi kondisinya tak terlalu buruk.
 
Shio Monyet 2018 

Monyet perlu menggunakan segenap kemampuan dalam mengarungi tahun Anjing Tanah. Kecerdikan monyet memang sudah dikenal luas dan diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri, sehingga tak terlalu tergantung pada orang lain. Meski kondisi baik dan buruk datang silih berganti, monyet tak pernah kehilangan harapan dan selalu memiliki semangat perubahan dalam dirinya. 

Jangan sampai kehilangan peluang yang akan datang jelang pertengahan tahun karena momentum yang ada merupakan kesempatan moyet membuktikan diri pada khalayak. Kehidupan moyet secara keseluruhan masih cukup menyenangkan, karena masih menyimpan sejumlah tabungan yang dihasilkan dari tahun lalu. 

Percintaan monyet tahun ini akan banyak mengalami dinamika. Putus nyambung dengan pasangan hal biasa, dan monyet sepertinya menyadari bahwa tak ada orang yang sempurna. Jangan sampai memaksakan kehendak pada pasangan. 

Keinginan monyet untuk maju dalam karier tertolong dengan pendidikan dan wawasan yang baik. Hanya saja jangan mepolitisir segala hal yang sedang dijalankan kalau mau kehidupan yang tenang dan nyaman. 

{/pagebreak}

{pagebreak}

Shio Ayam 2018

Naik turun dalam kehidupan merupakan hal yang biasa. Ayam menghadapinya dengan kepala tegak dan bekerja sesuai kemampuan yang dimiliki. Segala kesulitan di tahun Anjing Tanah tak menyurutkan langkah ayam untuk berburu keberuntungan. 

Ayam masih menjadi pekerja yang berangkat paling pagi dan tak begitu peduli pada apa yang terjadi di sekitarnya. Hal itulah yang membuat produktivitas ayam cukup tinggi dan jadi andalan. Ayam hanya harus menjaga keseimbangan agar hidupnya tak monoton. 
Kebiasaan pamer materi pada lawan jenis menjadi salah satu faktor ayam begitu populer, tapi seharusnya ayam lebih banyak menonjolkan pribadinya dibanding harta benda. Dalam karier masih banyak hal yang bisa dikembangkan, karena terkadang rajin saja tidak cukup untuk bisa bersaing. 

Ayam sangat bisa berkarier di bidang keuangan, politik, dan juga seni. Kesehatan ayam juga cenderung bermasalah sejak tahun lalu. Maag kronis dan sakit tenggorokan harus menjadi perhatian. Selain itu, ayam memiliki kecenderungan mengalami tekanan depresi kalau tak bisa keluar dari sebuah permasalahan. 

Untuk menghindari hal tersebut ayam perlu waktu untuk menenangkan diri atau mencari solusi dengan orang yang dipercaya.

Shio Anjing 2018

Efek positif tahun Anjing Api paling berdampak baik pada shio anjing. Segala bentuk pekerjaan dan aktivitas akan menbuahkan hasil yang manis. Anjing memang tipe yang lambat menyadari potensi dan terkadang orang salah menilai kalau hanya melihat dari luarnya saja. 

Tapi tahun ini anjing akan terlihat menarik dan bersinar dengan segala yang dimiliki. Loyalitas anjing pada teman, keluarga, dan perusahaan membuatnya semakin disukai. Apalagi anjing tak ragu memperlihatkan perasaannya baik dalam bentuk hadiah maupun perhatian lain. 

Hanya saja anjing harus hati-hati karena kesuksesan mendatangkan musuh-musuh lama yang pernah menyimpan dendam. Anjing perlu bijaksana dalam mengatur keuangan karena bagamanapun keberuntungan tak selamanya akan dirasakan, dan untuk itu anjing harus mulai memikirkan investasi.  

Anjing juga akan menikmati percintaan dengan penuh gaya. Anjing yang suka blak-blakan bisa juga bersikap manis dan romantis. Kesulitan untuk fokus pada satu pekerjaan tak membuat anjing kekurangan penghasilan. Anjing sangat cocok berkarier di bidang hiburan, perencanaan, dan juga boga.
 
Shio Babi 2018

Soal ketangguhan shio babi mungkin tak akan terganggu dengan pasang surut kehidupanyang akan dihadapi. Babi bisa beradaptasi di manapun dia berada. Bagi babi selama ada lahan untuk digarap, pekerjaan untuk dikerjakan, maka ia akan bisa makan dari hasil keringatnya sendiri. 

Pekerjaan besar dan kecil dperlakukan sama istimewanya oleh babi, sehingga selalu membuat orang lan iri. Hanya saja babi kadang suka lupa diri. Akibatnya sering besar pasak daripada tiang, ujung-ujungnya malah terlibat hutang piutang yang bukannya menyelesaikan masalah malah menambah beban pikiran. 

Dalam percintaan babi mungkin akan menghadapi godaan pihak  ketiga. Ada baiknya babi bisa mengurangi kebiasaan jalan ke tempat hiburan malam dan lebih memperhatikan dan mengerti pasangan. Mereka yang masih lajang kelihatannya masih kesulitan untuk menemukan sosok yang cocok. 

Babi bukan seorang perencana yang baik, tapi bisa menjadi eksekutor terbaik dari seorang kreator. Karena kelebihannya babi hampir selalu mendapat tempat di sebuah perusahaan. Babi dihadapkan banyak tawaran untuk pindah pekerjaan di tahun baru ini. Perlu pertimbangan yang matang kalau tak mau terjerumus ke dalam pekerjaan yang tak menyenangkan. 

Lebih baik babi mengikuti kata hati agar bisa menjalani hidup sesuai rencana yang sudah dibuat sejak awal.

{/pagebreak}

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait