Akun Penghujat Makin Berani dan Menantang, Ini Kata Pengacara Denada

Altov Johar | 14 Februari 2018 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus pelanggaran UU ITE bukan hal yang baru dialami para selebriti. Sebelum Denada, Ruben Onsu, Bella Sofie dan Ayu Ting Ting juga pernah mengalaminya. Kebetulan Minola Sebayang yang mendampingi ketiga artis tersebut.

Nyatanya, orang yang  menghujat Denada dan anaknya dengan akun @leza_zulkifly itu semakin berani. Dia justru terang-terangan menantang Denada untuk mencarinya di Hongkong. Bagaimana tanggapan Minola selaku kuasa hukum Denada?

"Pemahaman orang pada undang undang transaksi elektronik kan berbeda-beda. Satu mungkin dia enggak tau undang-undang itu. Kalaupun ada mungkin pemahamannya kurang, sehingga tidak bisa mengukur apakah perbuatan mereka itu masuk unsur atau tidak," papar Minola Sebayang kepada Tabloidbitang.com, Rabu (14/2).

Minola menduga, mungkin orang itu berpikir kasusnya tida sama dengan Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Bella Sofie. Atau bisa jadi si pelaku melihat banyak kasus ITE lainnya yang belum terlihat hasilnya. Padahal untuk kasus Ayu, polisi sudah berhasil menangkap pelakunya.

"Jadi kalau dia melecehkan dengan perkataan yang terakhir, sebenernya dia bukan melecehkan Denada saja. 'Cari saya kalau dapat', dia juga melecehkan penegak hukum. Cari saya, tangkap saya, itu kan tugas kepolisian yang melakukan penyelidikan dan penyidikan," kata Minola.

Dilanjutkan Minola, sebagai warga negara Denada hanya perlu melapor ke polisi. Ada pun prosesnya diserahkan kepada penegak hukum.

"Karena kita enggak mau main hakim sendiri. Kalaupun dianggap gagal, ditantang, yang dihina itu bukan cuma kita, tapi juga penyidik. Paham enggak mereka itu," pungkasnya.

Rencananya Denada yang didampingi Minola Sebayang akan melaporkan akun tersebut ke polisi. Denada akan membuat laporan di Polda Metro Jaya pada pukul 15.00 WIB.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait