Banyak Angkat Kasus Berbau Mistis, 5 Solusi Ini Pernah Ditawarkan KARMA ANTV

Christiya Dika Handayani | 15 Maret 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program reality Karma ANTV sedang jadi perbincangan di masyarakat. Program yang dipandu paranormal Roy Kiyoshi dan Robby Purba itu setiap episodenya menghadirkan kisah haru hingga menyeramkan dari para partisipan.

Biasanya, partisipan yang dipilih mulanya akan menceritakan permasalahannya kepada Roy Kiyoshi. Roy kemudian akan menawarkan solusi yang dibacanya melalui penerawangan batinnya. Sering menangani kasus berbau mistis, berikut 5 solusi yang pernah diberikan Roy Kiyoshi lewat Karma kepada partisipan.

1. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Banyak kisah mistis yang diceritakan para partisipan. Mulai dari diikuti setan, memuja setan, hingga memiliki teman berupa makhlus halus. Untuk kasus yang berbau mistis tersebut, biasanya, Roy Kiyoshi akan menyarankan partisipan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, tidak hanya dengan melalukan salat atau berdoa, partisipan juga diminta untuk lebih banyak bersedekah dan mengasihi anak yatim piatu.

2. Membuang barang-barang mistis

Tak hanya kasus yang diikuti oleh makhlus halus, beberapa partisipan memiliki kisah mistis dengan menyimpan barang-barang berupa batu-batuan seperti jimat hingga barang berupa sosok jenglot. Untuk kasus seperti ini, Roy Kiyoshi menyarankan barang-barang tersebut dibuang ke laut atau dikembalikan ke tempat asalnya.

3. Membakar barang mistis

Roy Kiyoshi bahkan pernah memberikan solusi dengan membakar barang-barang mistis yang dibawa partisipan. Misalnya jenglot yang dipelihara partisipan, Roy Kiyoshi membakar jenglot tersebut beserta kain kafan yang membungkusnya. Tak hanya itu, Roy Kiyoshi juga pernah membakar kain kafan yang merupakan jimat seorang partisipan.

4. Memotong kaus kesayangan

Roy Kiyoshi juga pernah menyarankan seorang partisipan wanita untuk menggunting kaus kesayangannya menjadi empat bagian dan menyebarnya di utara, barat, timur hingga selatan sebagai simbol untuk memulai hidup yang baru dan lepas dari cengkraman makhlus halus.

5. Melempar uang ke sungai

Seorang partisipan Karma mengaku diguna-guna oleh seorang dukun dan membuat usahanya bangkrut. Roy Kiyoshi kemudian menyarankan partisipan tersebut untuk melakukan ritual ala Roy Kiyoshi dengan memecah uang 5 hingga 10 ribu rupiah ke dalam bentuk koin lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik. Uang tersebut lalu dibuang ke sungai sambil berdoa meminta hidup yang lebih baik.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait