Ubah Tubuh Jadi Perempuan Tulen, Solena Chaniago Keluarkan Uang 1,7 Miliar

Abdul Rahman Syaukani Jumat, 23 Maret 2018 02:30:23
Solena Chaniago mengeluarkan banyak uang untuk melakukan operasi mengubah fisiknya. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mengubah penampilan dari pria menjadi wanita tulen butuh biaya mahal. Hal itu dirasakan oleh transgender Solena Chaniago. Kepada tabloidbintang.com, Kamis (22/3), Solena Chaniago mengaku mengeluarkan banyak uang untuk melakukan operasi mengubah fisiknya.

Apa saja operasi yang dilakukannya? "Kening, Adam's apple (jakun), porcelain veneers (gigi), payudara, vaginoplasty (merekonstruksi alat kelamin), hidung, hair transplant (garis rambut digeser ke bawah). Semua saya lakukan di New York . Hanya vaginoplasty saya lakukan di Bangkok," aku Solena Chaniago.

Solena Chaniago. (Seno/tabloidbintang.com)
Solena Chaniago. (Seno/tabloidbintang.com)

Untuk melakukan operasi tersebut, Solena Chaniago menghabiskan biaya tidak sedikit. Ia pun merincinya dengan sangat detail. 

"Kening habiskan dana 7.000 dolar AS (sekitar 96 juta rupiah) , Adam's apple  3.000 dolar AS (sekitar 41 juta rupiah), porcelain veneers 35 ribu dolar AS (sekitar 481 juta rupiah), payudara 10 ribu dolar AS (sekitar 137 juta rupiah), hidung 8.000 dolar AS (sekitar 110 juta rupiah), dan hair transplant 15 ribu dolar AS (sekitar 206 juta rupiah). Sementara, vaginoplasty plus pesawat, nurse, hotel, dan lain-lain di Bangkok sebesar 50 ribu dolar AS (sekitar 688 juta rupiah). Tindakan itu dengan Dokter Suporn, ahli bedah paling mahal di Thailand, spesialis vaginoplasty," papar Solena Chaniago.

Solena Chaniago. (Seno/tabloidbintang.com)
Solena Chaniago. (Seno/tabloidbintang.com)

Bila ditotal, Solena Chaniago mengeluarkan 1,7 miliar rupiah untuk mengubah tubuhnya menjadi wanita tulen.

Ditanya apakah ada efek samping yang dirasakan Solena Chaniago setelah mengubah bentuk tubuhnya menjadi perempuan melalui tindakan operasi, ia menjawab,  "Tidak ada efek samping jika dilakukan oleh dokter yang pengalaman."

(man/bin)


Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore