Disumpahi Mati oleh Fans EXO, Anji Unggah Ini di Instagramnya

Nanda Indri Hadiyanti | 1 April 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal dengan nama Anji geram karena dirinya disumpahi mati oleh fans boyband EXO atau yang dikenal dengan sebutan EXO-L. Lewat unggahannya, Anji menyayangkan sikap EXO-L yang menurutnya sudah berlebihan. 

"[video] FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. Contohnya ini.
Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO. Selain dia, yang nyumpahin saya mati banyak banget. Banyak yang pake akun bodong, ada juga yang pake akun asli. Tadinya saya mau santai saja menanggapinya. Kemarin juga pas mereka marah-marah di kolom komen (sampe lebih dari 50k), saya lagi seru nonton konser Chainsmokers bareng anak-anak saya. Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan," tulis Anji, Sabtu (31/3). 

Yang lebih miris bagi Anji adalah, setelah dicari tahu, akun-akun yang menyumpahi dirinya ternyata milik anak remaja dan juga anak-anak di bawah umur. 

"Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya. Lucunya, mereka ngata-ngatain dengan ALASAN YANG SALAH," lanjutnya. 

Menurut Anji, akun-akun itu menyerangnya hanya karena salah paham tentang postingan Anji sebelumnya. Pasalnya, di postingan sebelumnya, Anji membahas lagu EXO CBX berjudul Someone Like You yang tampak mirip dengan lagu Anji yang berjudul Kekasih Terhebat. Di unggahan itu, sebenarnya Anji menjelaskan bahwa kemiripan lagu antara musisi adalah hal yang wajar terjadi. Namun EXO-L menganggap Anji menuduh EXO CBX melakukan plagiat, lantaran lagu Kekasih Terhebat lebih dulu rilis, pada 2011, sementara lagu EXO CBX baru rilis 2018 ini. 

"Mereka salah memahami ketika membaca caption saya. Postingannya masih saya biarkan tanpa edit, silakan dibaca dengan baik. Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT. Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu. Intinya, kalau ngefans sama Musisi janganlah fanatik sampe jadi buta hati dan logika. Ada lagu Musisi Indonesia mirip sama lagu Musisi luar, Musisi Indonesia dikatain. Ada lagu Musisi luar mirip sama lagu Musisi Indonesia, Musisi Indonesianya juga yang dikatain," ungkapnya. 

Di unggahan yang sama, Anji mengungkapkan bahwa memang tak semua EXO-L menyerangnya. Dia berterima kasih bagi fans EXO yang mau meminta maaf atas komentar kasar yang dialamatkan pada Anji. Anji berharap fans EXO bisa melakukan hal yang lebih positif dan membanggakan idola mereka. 

"Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya. Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga," tutup Anji. 

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait