Gara - gara Jennifer Dunn, Terungkap Bahwa di Penjara Memang Ada Salon

Nanda Indri Hadiyanti | 4 April 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Dunn dianggap berulah oleh netizen setelah dirinya ketahuan melakukan perawatan di tahanan. Foto Jennifer Dunn dengan seorang yang diduga staf klinik kecantikan, beredar di media sosial dan membuat netizen mengira Jennifer Dunn telah menyalahi aturan dalam tahanan.

Menurut Ade Kusmanto, Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yang dilakukan Jennifer Dunn adalah bagian bimbingan di tahanan khusus perempuan. Di sana memang disediakan sarana untuk keterampilan para napi, termasuk tersedianya salon bisa digunakan untuk keperluan napi, sekaligus tempat untuk belajar.

"Iya setiap hari mereka bisa memanfaatkan itu. Di dalam itu misalnya ada berapa ratus warga binaan, ada yang pengin hari ini mau dirias rambutnya, wajahnya, ada yang pengin potong. Jadi dari mereka untuk mereka," ujar Ade saat dihubungi, Rabu (4/4).

Lebih lanjut, Ade mengatakan salon yang berada di dalam tahanan juga bisa digunakan oleh petugas. Semua yang punya keterampilan bisa menggunakan sarana salon tersebut selama di dalam tahanan.

"Kalau mereka kan bisa ini, mereka yang masuk tidak sedikit punya keterampilan salon. Misalkan sebelumnya pegawai salon, karena kasus tertentu masuk ke dalam. Jadi kadang memang dia profesinya itu. Dari pihak lapas menyediakan (fasilitas) itu untuk menampung talenta mereka," ungkap Ade.

Beberapa tahun lalu, tepatnya pada 21 November 2012, Tempo.co pernah menuliskan laporan mengenai salon yang ada di rumah tahanan Pondok Bambu. Tak cuma salon, ada kalanya diadakan layanan berobat gratis untuk para napi, termasuk untuk perawatan gigi.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait