Rumah Raditya Dika Jadi Angker, Joko Anwar Ungkap Penyebabnya

Agestia Jatilarasati | 20 April 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa waktu lalu, komika Raditya Dika menceritakan kondisi rumahnya yang kian hari kian angker. Mulai dari suara lemparan batu hingga ketukan pintu kerap meneror Raditya Dika.

Kejadian mistis itu lalu ditanggapi sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar. Ia mengungkapkan penyebab rumah Raditya Dika menjadi seram lewat cuitan di Twitter.

"Raditt @radityadika, lonceng Ibu kan waktu itu udah aku bawa pulang. Udah aku masukin ke kotak penyimpanan. Tapi ternyata dua hari lalu aku liat udah nggak ada. Trus dari malem aku mimpi, ada anak kecil bilang loncengnya masih di rumah elu. (emoji sedih) Tau dah," tulis Joko Anwar.

Beberapa waktu sebelumnya, Raditya Dika sempat mengundang Joko Anwar ke rumahnya untuk berbincang di vlognya mengenai pengalaman horor saat syuting. Saat itu, Joko Anwar membawa lonceng milik Ibu di film Pengabdi Setan.

Ya, Raditya Dika pun sebenarnya sempat menduga bahwa penyebab rumahnya menjadi horor adalah karena barang yang dibawa oleh Joko Anwar ke rumahnya. Namun Raditya Dika saat itu belum menceritakan siapa temannya itu dan apa yang dibawanya. 

Ternyata, orang yang dimaksud adalah Joko Anwar dan benda yang dibawa adalah lonceng milik Ibu dari Pengabdi Setan.

Joko Anwar mengaku bahwa lonceng tersebut sudah ia bawa pulang dan di simpan di kotak penyimpanan, namun beberapa hari lalu ternyata loncengnya menghilang. Dalam mimpinya, ia diberi tahu bahwa loncengnya itu kembali ke rumah Raditya Dika. Joko Anwar pun heran dan tak tahu bagaimana lonceng tersebut bisa kembali ke rumah Raditya Dika.

(ges/bin) 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait