Viral Polisi Menyerobot di Pintu Tol, Komandannya Minta Maaf

TEMPO | 5 September 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M. Yusuf menyampaikan permintaan maaf kepada Agustinus, pengendara mobil yang diserobot oleh seorang polisi di Pintu Tol Senayan. Penyerobotan itu terekam kamera dan viral di media sosial.

Yusuf merasa harus meminta maaf dan menyatakan bertanggung jawab karena Agustinus harus membayar dua kali di pintu tol tersebut akibat penyerobotan itu. "Itu jelas anggota saya, saya tanggung jawab dan minta maaf kepada pengendara," ujar Yusuf pada Selasa, 4 September 2018. 

Yusuf juga mengatakan siap bertanggung jawab, jika ada kerusakan yang dialami pengendara akibat ulah anggotanya tersebut. Yusuf mengatakan sudah meminta Perwira Menengah lain untuk mencari anggota tersebut. 

Yusuf mengatakan heran dengan tindakan anggotanya itu. Sebab, ia mengatakan polisi tersebut pasti memiliki kartu khusus dari Jasa Marga untuk mengakses tol secara gratis. "Sanksi sudah pasti diberikan, makanya kami akan terus cari," ujar dia. 

Penyerobotan terjadi pada Minggu, 2 September 2018, sekitar pukul 05.46. Agustinus memasuki Tol Dalam Kota untuk pulang ke rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. 

Namun, saat membayar dengan cara tapping kartu uang elektronik dan membuka portal pintu tol, seorang polisi menyerobot. Akibatnya, pintu tol itu tertutup kembali dan Agustinus harus tapping ulang untuk membuka portal. 

Agustinus sempat meminta perhatian si polisi dengan cara mengklakson, namun tak ditanggapi dan sang oknum tancap gas. Seluruh kejadian itu terekam melalui kamera di dashboard mobil dan viral di media sosial.

“Itu bukan uang besar, tapi saya merasa lucu gitu. Buat saya nggak sopan aja,” ujar Agustinus. Ia mengatakan tak mau memperpanjang urusan ini. 

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait