Kaleidoskop 2018: Pernikahan Artis Indonesia

Christiya Dika Handayani | 28 Desember 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2018 jadi tahun membahagiakan bagi sejumlah artis Indonesia. Banyak artis yang memutuskan untuk mengakhiri masa lajang bersama pasangannya sepanjang tahun ini.

Berdasarkan catatan tabloidbintang.com, ada lebih dari 30 artis yang melangsungkan pernikahan di 2018. Siapa saja mereka? 

1. Ardina Rasti - Arie Dwi Andhika
Tak melewati proses pacaran, Ardina Rasti mantap untuk menikah dengan Arie Dwi Andhika yang berstatus duda. Hanya butuh waktu enam bulan bagi keduanya untuk saling mengenal sebelum akhirnya resmi menikah pada 20 Januari 2018. Prosesi akad nikah hingga resepsi pernikahan keduanya dilangsungkan di The Lodge Golf Jagorawi, Bogor, Jawa Barat.

2. Rifky Balweel - Biby Alraen
Awal tahun 2018, tepatnya 7 Januari 2018, Rifky Balweel mengakhiri masa dudanya dengan menikahi sang kekasih, Biby Alraen. Pernikahan keduanya di langsungkan di salah satu gedung di Jakarta Selatan.

3. Whulandary Herman - Nik Ibrahim
Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman sah dipersunting pengusaha asal Malaysia Nik Ibrahim pada 10 Februari 2018. Keduanya melangsungkan pernikahan di Pelataran Heritage Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

4. Okan Cornelius - Lee Sachi
Di hari yang sama dengan Whulandary Herman, Okan Cornelius juga melepas masa dudanya dengan menikahi kekasihnya, Lee Sachi. Bertema outdoor, prosesi pemberkatan pernikahan keduanya terlaksana di pinggir pantai di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

5. Felly Young eks Cherrybelle - Mario Kacang
Tepat di hari yang sama pula, Felly Young mantan personel girlband Cherrybelle juga menikah dengan kekasihnya, Mario Kacang. Pernikahan keduanya berlangsung di Gereja Christ Cathedral Indonesia.

6. Vicky Prasetyo - Angel Lelga
Pasangan kontroversial Vicky Prasetyo dan Angel Lelga juga melangsungkan pernikahan pada 10 Februari 2018. Pernikahan keduanya pun terbilang mewah, usai akad nikah di Masjid Istiqlal, keduanya menggelar resepsi di kawasan Ancol dan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta.

7. Chicco Jerikho - Putri Marino
Pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino terbilang mendadak. Pasalnya, tak ada yang tahu kapan keduanya mulai berpacaran. Tiba-tiba keduanya diketahui melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata, Bali pada 3 Maret 2018 lalu.

8. Ilham Smash - Nadine Syahria
Sama dengan Chicco Jerikho, Ilham Smash juga menggelar pernikahan diam-diam dengan kekasihnya, Nadine Syahria pada 8 Maret 2018 lalu. Pernikahan personel Smash ini berlangsung dengan sederhana di kawasan Bogor, Jawa Barat.

9. Petra Sihombing - Aquila Firrina
Petra Sihombing pada 23 Maret 2018 mempersunting kekasihnya, Aquila Firrina. Keduanya memutuskan menikah di Gereja Imannuel, Gambir, Jakarta Pusat setelah berpacaran selama hampir 3 tahun.

10. Poppy Sovia - Ahmad Gussaoki
Poppy Sovia resmi menjadi istri Ahmad Gussaoki pada 24 Maret 2018. Mengusung tema otomotif yang kental dengan konsep vintage sesuai hobi mereka, Poppy dan Gussaoki menggelar pernikahan outdoor di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

11. Chef Aiko - Saugi Balfas
Chef Aiko melepas masa lajangnya usai dinikasi kekasihnya, Saugi Balfas, pada 7 April 2018 lalu. Pasangan yang sama-sama hobi berkendara ini pun melakukan ritual berkeliling naik motor dalam resepsi pernikahannya yang digelar di Buni Manten, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan.

12. Syahnaz - Jeje Govinda
Bertepatan dengan momen Kartini, 21 April 2018 lalu, Syahnaz resmi dinikahi kekasihnya Jeje Govinda. Pernikahan mereka pun terlihat mewah dengan mengusung tema ala film Twilight di Pine Hill Cibodas, Jawa Barat.

13. Raditya Dika - Anissa Aziza
Komika Raditya Dika sempat didaulat sebagai Raja Jomblo. Namun predikat itu akhirnya dilepaskan usai Radit menikahi kekasihnya, Anissa Aziza pada 5 Mei 2018. Pernikahan mereka berlangsung dengan megah di salah satu hotel bintang lima di Jakarta Selatan.

14. Dimas Anggara - Nadine Chandrawinata
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata diam-diam telah melangsungkan pernikahan di Biara Tiger's Nest, Bhutan pada 5 Mei 2018. Kabarnya pernikahan mereka dilakukan di Bhutan lantaran perbedaan agama. Kabar pernikahan mereka ini baru diketahui setelah Dimas dan Nadine menggelar resepsi pernikahan di Lombok, NTB dan Jakarta pada 7 dan 15 Juli 2018.

15. Kimmy Jayanti - Greg Nwokolo
Tak pernah mengumumkan jalinan cinta mereka, Kimmy Jayanti tiba-tiba mengumumkan dirinya telah melangsungkan pernikahan dengan pesepakbola, Greg Nwokolo. Keduanya menggelar pemberkatan pernikahan di Australia pada 20 Mei 2018.

16. Aline Adita - James Midgley
Sempat gagal berumah tangga, Aline Adita akhirnya kembali menikah dengan seorang bule bernama James Midgley. Pernikahan keduanya dilangsungkan pada 26 Mei 2018 di Pulau Dewata, Bali.

17. Rizal Armada - Monica Imas
Rizal Armada resmi menikahi kekasihnya, Monica Imas, pada 28 Juni 2018. Keduanya sah menjadi sepasang suami-istri usai melangsungkan akad nikah di Masjid Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

18. Rizky Alatas - Adzana Bing Slamet
Setelah berpacaran selama 4 tahun, Rizky Alatas akhirnya meminang kekasihnya, Adzana Bing Slamet pada 1 Juli 2018. Pernikahan keduanya digelar di Gedung Smesco, Jakarta Selatan.

19. Chikita Meidy - Indra Adhitya
Chikita Meidy juga melangsungkan pernikahan pada bulan Juli tepatnya pada tanggal 8. Mantan penyanyi cilik ini dinikahi kekasihnya Indra Adhitya. Pesta pernikahan mereka mengusung adat Minang yang sangat kental.

20. Eza Gionino - Meiza Aulia
Meski terhalang restu sang ibunda, Eza Gionino tetap bersikeras menikahi kekasihnya, Meiza Aulia Coritha. Keduanya pun melangsungkan akad nikah pada 22 Juli 2018. Dua bulan kemudian tepatnya 23 September 2018, Eza dan Echa, begitu sapaannya baru menggelar resepsi di Grand Galaxy Park, Bekasi, Jawa Barat.

21. Tasya Kamila - Randi Bachtiar
Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila resmi dipersunting kekasihnya, Randi Bachtiar usai merampungkan pendidikan S2-nya di Columbia University. Keduanya menggelar pernikahan pada 5 Agustus 2018 di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Pusat.

22. Anggun C. Sasmi - Christian Kretchmar
Sempat 3 kali gagal berumah tangga, Anggun C. Sasmi akhirnya kembali menemukan pelabuhan hatinya. Pelantun Tua Tua Keladi ini menggelar pernikahan secara tertutup dengan pria asal Perancis, Christian Kretschmar di pulau Dewata, Bali pada 16 Agustus 2018.

23. Raya Kitty - Mohammad Abid Zia
Tak banyak yang tahu jika pesinetron Raya Kitty telah resmi menjadi istri dari pembalap bernama Mohammad Abid Zia. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 19 Agustus 2018 lalu.

24. Kimberly Ryder - Edward Akbar
Senada dengan Raya Kitty, tak banyak pula yang mengetahui pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar yang dilangsungkan pada 26 Agustus 2018. Pasalnya, pasangan selebriti ini tak pernah terbuka dan mengutarakan niat mereka menikah dalam waktu dekat.

25. Kartika Putri - Habib Usman
Pernikahan Kartika Putri dengan Habib Usman pun sempat penuh teka-teki. Pasalnya, Kartika tiba-tiba mengumumkan pernikahannya lewat Instagram pada September 2018. Di pengumumannya, Kartika tak menyebut secara jelas sosok suaminya. Ia hanya membagikan foto tangannya menggenggam tangan seorang pria dengan latar masjid Nabawi di Tanah Suci Mekkah.

26. Anisa Rahma eks Cherrybelle - Anandito Dwi Sepdiawan
Setelah melangsungkan perkenalan lewat proses ta'aruf, mantan personel girlband Cherrybelle, Anisa Rahma akhirnya melangsungkan pernikahan di Bandung, Jawa Barat pada 16 September 2018. Sejumlah netizen pun mengaku baper mengetahui cerita jalinan cinta mereka yang dituangkan lewat lagu berjudul Pernikahan Impian.

27. Maia Estianty - Irwan Mussry
Setelah 10 tahun menjada, Maia Estianty akhirnya melepas masa lajang usai dinikahi pengusaha, Irwan Murssy. Pernikahan keduanya digelar pada 29 Oktober 2018 di Negeri Sakura, Jepang. Pernikahan mereka pun cukup mengejutkan karena dilangsungkan secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga dekat. Namun pernikahan Maia Estianty ini membuat publik ikut berbahagia.

28. Baim Wong - Paula Verhoeven
Setelah beberapa kali gagal menjalin hubungan dengan wanita, Baim Wong akhirnya melepas tahta 'Presiden Jomblo' yang diwariskan padanya. Baim menikahi kekasihnya, Paula Verhoeven pada 22 November 2018. Pernikahan keduanya berlangsung cukup megah dan disiarkan langsung di stasiun televisi swasta.

29. Ge Pamungkas - Anastasia Herzigova
Tak butuh waktu lama untuk berpacaran, Ge Pamungkas mantap mempersunting kekasihnya, Anastasia Hergizova. Keduanya melangsungkan pernikahan di salah satu hotel berbintang di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 1 Desember 2018.

30. Zikri Daulay - Henny Yuliana
Pesinetron Zikry Daulay pun mantap memutuskan untuk menikah di usianya yang terbilang muda yakni 23 tahun. Pemeran Nathan dalam Dear Nathan The Series ini menikahi kekasihnya, Henny Yuliana Rahma pada 2 Desember 2018.

31. Daus Mini - Selvie Hana Wijaya
Daus Mini pada 9 Desember 2018 resmi menikahi kekasihnya, Selvie Hana Wijaya di Gedung Aisiah, Beji, Depok, Jawa Barat. Ini merupakan pernikahan ketiga untuk Daus Mini. Sebelumnya, Daus sudah pernah dua kali gagal membangun bahtera rumah tangga.

32. Aliff Ali - Aska Ongi
Diam-diam, Aliff Ali juga melepas status dudanya dengan menikahi kekasihnya, Aska Ongi. Keduanya menggelar pernikahan di pinggir pantai pulau Dewata, Bali pada 19 Desember 2018.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait