WhatsApp Sudah Bisa Diakses Lagi pada Rabu Malam

TEMPO | 23 Mei 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Layanan berbagi pesan WhatsApp sudah bisa diakses untuk berkirim teks, sejak Rabu malam, 22 Mei 2019. Pada Rabu siang, WhatsApp sempat melambat hingga tak bisa digunakan seperti biasanya

Tagar #WhatsAppDown sempat bertengger di posisi teratas tren Indonesia di Twitter, namun kini tagar tersebut sudah menghilang dari daftar 10 teratas, digantikan oleh #TidakAtasNamaSaya, diikuti dengan @PrayForIndonesiaDemocracy dan #TangkapDalangKerusuhan pada posisi tiga teratas.

Pembatasan akses media sosial diputuskan oleh pemerintah untuk sementara sebagai tindak lanjut kerusuhan yang terjadi di Jakarta, sejak Rabu dini hari.

Pembatasan tersebut sesuai dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), sekaligus mencegah beredarnya konten ujaran kebencian dan hoaks.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan provokator mengunggah provokasi di WhatsApp (WA) Group.

“Ada provokator yang mengunggah kata-kata di WA grup. Mengajak menggunakan WA Grup,” ujar Kombes Argo dalam temu media di Jakarta, Rabu malam.

Argo juga mengatakan provokator menggunakan WA grup untuk terus menginformasikan kejadian terkini. Sejumlah orang mengatasi pemblokiran medsos, termasuk WhatsApp, ini dengan menggunakan VPN (virtual private network).

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait