Paranormal Mbak You Terawang Kondisi Indonesia Usai Kerusuhan 22 Mei

Ari Kurniawan | 24 Mei 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - April lalu, paranormal Mbak You sempat meramalkan bakal terjadi sesuatu setelah penyelenggaraan Pemilu 2019. Hingga kemudian meletus aksi massa 22 Mei yang berujung kerusuhan, hingga menelan sejumlah korban jiwa. 

Saat ini, kondisi Jakarta terbilang stabil. Sejumlah pusat perbelanjaan dan perkantoran yang sebelumnya tutup, sudah mulai beroperasi. Tapi, menurut Mbak You, masyarakat masih harus waspada. 

"Seperti api dalam sekam. Ini belum selesai semua, masih belum stabil, belum kondusif semuanya," kata Mbak You, kepada tabloidbintang.com, Jumat (24/5). 

Mbak You mengatakan, yang bisa mengembalikan situasi saat ini adalah para tokoh yang terlibat dalam Pemilihan Presiden lalu, yakni Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto. Kedua tokoh tersebut, kata Mbak You, harus bisa memberi pengertian kepada para pendukung masing-masing.

"Tokoh-tokoh harus turun. Harus ada kedewasaan dalam menerima keputusan. Jangan sampai rakyat jadi korban. Bisa mengungkapkan ke massanya supaya lebih legowo, lebih ikhlas. Massa kan gimana pimpinan. Kalau pimpinan bilang A, insya Allah yang di bawah akan nurut," tuturnya. 

Untuk masyarakat di bawah, Mbak You mengimbau agar lebih bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi. Sebab, konflik dan kerusuhan bisa dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Kita kan rakyat, ikut yang di atas. Tapi kita juga tidak bisa paksakan kehendak. Menyampaikan inspirasi ada tempatnya, di mana kita bisa menuangkan. Kalau apa yang terjadi berbeda dengan aspirasi kita, ya kita harus terima," pesan Mbak You

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait