Reaksi Chef Rendy Kong Usai Ikut Memasak Soto Betawi 1440 Mangkuk

Panditio Rayendra Senin, 27 Mei 2019 14:15:15
Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak catatan menarik dari Ibu Kota sepanjang Ramadhan tahun ini. Salah satunya keterlibatan Chef Rendy Kong dalam ajang Sasa Street Food Festival yang digelar di Mal Central Park, Jakarta Barat, bulan ini. Dalam festival itu, ada pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi Secara Estafet. Hasil masakan kemudian dibagikan kepada seluruh pengunjung festival.

"Yang membuat saya senang, festival yang hadir bersamaan dengan bulan Ramadhan ini mengangkat tema kuliner asli Nusantara. Ada 40 tenant yang terlibat. Bersama-sama kami membangkitkan kecintaan terhadap Indonesia lewat pusaka kuliner Nusantara," beri tahu Chef Rendy Kong kepada tabloidbintang.com.

Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi
Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi

Chef Rendy Kong menambahkan, Sasa Street Food Festival mengedepankan soto Betawi yang relatif mudah dibuat dan disukai banyak orang. Hampir setiap provinsi di Indonesia memiliki resep soto baik yang berkuah bening maupun santan. Baik yang menggunakan daging sapi maupun ayam. Soto, kata Chef Rendy Kong, salah satu makanan yang luwes. Bisa dipakai untuk berbuka maupun sahur. Cocok juga untuk dihidangkan saat kumpul keluarga Lebaran nanti.

"Saya pikir ini momentum yang baik bagi semua umat Muslim untuk meningkatkan ketakwaannya. Sambil bersilaturahmi kita bisa melestarikan warisan kuliner Indonesia," imbuhnya. Sasa Street Food Festival digelar oleh PT Sasa Inti bekerja sama dengan MNC Channels. Selain chef Rendy Kong, acara ini dihadiri food influencer Nex Carlos dan Magdalena. Dimeriahkan pula oleh Maliq & D’essentials dan RAN.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.