Pakai 2 Akun WhatsApp dalam 1 Smartphone, Simak Langkah Berikut

TEMPO | 12 Juni 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - WhatsApp merupakan aplikasi pesan yang sedang digandrungi di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif. Namun, banyak yang belum tahu bahwa dalam satu smartphone bisa untuk mengoperasikan dua akun WhatsApp.

Melansir laman Times Now News, Ahad, 9 Juni 2019, jika Anda ingin menggunakan dua akun WhatsApp, ada beberapa ponsel pintar Android yang datang dengan fitur kloning Aplikasi atau App twin. Sebagian besar smartphone ini berasal dari merek Cina dan beberapa smartphone baru dari Samsung dan LG.

Fitur tersebut adalah fitur yang Anda butuhkan untuk menggunakan WhatsApp ganda di ponsel Anda atau aplikasi lain. Selain itu, Anda juga memerlukan ponsel dual SIM dengan dua koneksi yang berfungsi atau setidaknya koneksi kedua untuk menerima teks login. 

Setelah Anda memiliki semua itu, inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan dual WhatsApp di ponsel Anda. Langkah pertama adalah instal WhatsApp dari Google Play Store dan kemudian daftarkan nomor Anda.

Setelah itu, langkah kedua, jika Anda sudah memiliki akun WhatsApp yang berjalan di ponsel Anda, lewati langkah pertama dan pergi ke pengaturan ponsel Anda. Langkah ketiga, navigasikan ke Aplikasi Ganda/Aplikasi Klon/Aplikasi Twin dan ketuk. Kemudian di langkah keempat, Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat dikloning, ketuk opsi WhatsApp dan kemudian pilih instal.

Lalu untuk langkah kelima, Anda atur akun WhatsApp kedua dan buka aplikasi sekunder. Langkah keenam ketuk Agree dan Continue sambil juga mengizinkan WhatsApp untuk mengakses file Anda dan juga kontak.

Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor kontak Anda. Tambahkan nomor sekunder, Anda akan dapat menjalankan dua akun WhatsApp pada satu smartphone.

Lalu, bagaimana jika Anda tidak memiliki Aplikasi Ganda di ponsel Anda? Untuk pengguna yang tidak memiliki Aplikasi Ganda/Aplikasi Klon/Aplikasi Twin di ponselnya, mereka dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga yang disebut Parallel Space dari Google Play store untuk menggunakan dua akun WhatsApp pada smartphone yang sama.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait