Sambut HarBIGNas, Ralali Gelar Workshop "Coffee Journey"

Ari Kurniawan | 29 Oktober 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri kopi Tanah Air tengah menggeliat. Ini ditandai dengan menjamurkan kedai kopi, baik yang bersekala kecil maupun besar, di berbagai sudut kota. Kopi juga sudah menjelma jadi bagian dari gaya hidup kaum milenial. 

Fenonma ini ditangkap dengan baik oleh marketplace B2B, Ralali.com, dengan menggelar Workshop Kopi bertajuk “Coffee Journey”. Acara berlangsung di Gordi Coffe Shop, Jakarta Selatan, 28 Oktober 2019. 

VP of Marketing Ralali.com, Jessica Carla, mengatakan Coffe Journey merupakan bagian dari rangkaian acara guna menyambut Hari Belanja Item Grosir Nasional (HarBIGNas), pada November dan Desember mendatang. Sejak 2017, kata Carla, acara semacam ini sudah digelar sebanyak 20 kali. 

“Kami telah mengedukasi langsung secara ekskulsif seribu pelaku usaha industri kopi Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Malang, dan Bali. Tujuannya agar mereka semakin kreatif bisnisnya dan pemenuhan kebutuhan usaha kopinya terus berkembang melalui Ralali.com,” jelasnya. 

Workshop Kopi dipandu oleh Rezaldi Maulana selaku Business Development Manager Gordi Coffee Shop. Bukan hanya pelaku usaha kopi, awak media dan juga influencer juga diberi kesempatan untuk melihat langsung proses penyeduhan kopi yang nikmat. 
 
HarBIGNas, yang tahun ini mengambil tema "Big Sala Big", adalah bentuk upaya pendekatan ke pelaku usaha melalui transaksi via mobile apps Ralali.com. Tujuannya untuk mendorong pengusaha  muda atau pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya.

“Kami hadirkan HarBIGNas yang memberikan keuntungan bagi UMKM, hanya dengan bertransaksi, belanja grosir sebanyak-banyaknya pada periode 10.10 sampai 12.12,” tambah Carla.

Selama HarBIGNas, Ralali.com memberikan berbagai macam promosi. Mulai dari Cashback 10 persen, gratis ongkir 10 KG dengan Ralali Kargo, serta berbagai penawaran lainnya untuk pelaku UMKM. Semuanya harid untuk memberikan kemudahan bagi usaha UMKM.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait