700 Makeup Artis Tanah Air Ikuti Ajang Arman Armano Makeup Award 2019

redaksi Jumat, 29 November 2019 09:00:54
Arman Armano Makeup Award (AAMA) 2019. 

TABLOIDBINTANG.COM - Profesi makeup artis (MUA) semakin diminati di Indonesia. Wajar, profesi ini memang cukup dibutuhkan dan menjanjikan penghasilan yang tidak sedikit. 

Meningkatnya minat masyarakat berbanding lurus dengan pemunculan lembaga pendidikan dan juga kursus makeup. Salah satunya yang didirikan oleh MUA Profesional Indonesia, Arman Armano, Arman Armano Akademi (AAK). Tak hanya termpat kursus, guna menambah semarak industri kecantikan, ia juga menyelenggarakan ajang Arman Armano Makeup Award (AAMA) 2019. 

Dari ajang ini, Arman berharap bisa menghadirkan para MUA profesional yang makin menambah gengsi pekerja MUA di Indonesia. "Ajang AAMA 2019 ini merupakan ajang pertama yang saya gelar untuk lebih memacu para pekerja MUA dalam bekerja dan menghasilkan sebuah karya. Diharapkan juga bisa menghasilkan MUA berbakat yang berkelas internasional," ungkap Arman Armano.

Arman Armano Makeup Award (AAMA) 2019.
Arman Armano Makeup Award (AAMA) 2019.

AAMA 2019 diikuti lebih dari 700 peserta yang dibagi dalam beberapa kategori, yakni Simply Flawless Makeup (kategori siswa), Simply Flawless Makeup (kategori umum), Bold Makeup (kategori siswa), Bold Makeup (kategori umum), dan kategori Fashion Fantasy Makeup. 

Dari 700 peserta tersaring 10 finalis yang bersaing di ajang AAMA 2019, yang malam puncaknya diselenggarakan di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu (27/11). AAMA 2019 juga melibatkan para juri professional seperti Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia, dan Rangga Juans. 

Kategori Simply Flawless Makeup (kategori siswa) dimenangkan oleh Indriani Hasan dari Tarakan, Kalimantan Timur. Kategori Simply Flawless Makeup (kategori umum) dimenangkan Noviansah dari Jakarta. Kategori Bold Makeup (kategori siswa) dimenangkan Biyal, sementara kategori Bold Makeup (kategori umum)Inayah Amydi, dan kategori Fashion Fantasy Makeup dimenangkan Opha Adam. Juri juga memilih Indriani Hasan dari Tarakan sebagai Juara Favorit berdasarkan Sosial Media (Sosmed).  

Indriani Hasan mendapatkan gelar Juara Umum di ajang AAMA 2019, karena menyabet dua trophy. Selain trophy, pemenang juga mendapat hadiah uang tunai ratusan juta, paket berlibur ke luar negeri, beasiswa ratusan juta dari Arman Armano Academy, gaun pengantin, dan berbagai hadiah dari sponsor yang total hadiahnya mencapai 500 juta rupiah. Ini adalah nilai hadiah kompetisi makeup terbesar yang pernah ada di Indonesia.

Penulis redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.