Deretan Karya Seni Berbasis Teknologi Siap Hadir di Wave of Tomorrow 2019

Ari Kurniawan | 4 Desember 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival seni berbasis teknologi dengan pertunjukan musik, Wave of Tomorrow, kembali digelar. Wave of Tomorrow 2019 akan dihelat pada 20-29 Desember 2019, di The Tribrata, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Adrian Subono, President Commissioner Level 7, mengatakan Wave of Tomorrow tahun ini akan berlangsung lebih megah dan melibatkan lebih banyak seniman beken di Tanah Air. 

"Tahun lalu hanya ada satu lantai yang disajikan di satu area. Tahun ini ada tiga lantai," ujar Adrian, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Kurator untuk Wave of Tomorrow 2019 dibagi menjadi kurator seni yang digawangi Mona Liem dan kurator musik oleh Xandega dari Studiorama. Mona Liem mengatakan tahun ini ada 14 karya dari 9 seniman Indonesia dan 4 seniman internasional.

"Kita memilih seniman dan mengembangkan ide yang ada, tahun ini kami juga buka open call di 3 kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung. Tahun ini juga mengundang 4 seniman internasional, 3 di antaranya adalah yang menang penghargaan di new media art," jelasnya.

Lewat karya seni media baru atau new media art yang dipajang, lanjut Mona Liem, Wave of Tomorrow 2019 ingin menghilangkan jarak antar pencinta seni dan masyarakat umum.

"Kami ingin mengisi gap tentang new media art dengan pengunjung umum, kami mengisi gap itu. Dengan bahasa yang mudah dimengerti," ucap Mona Liem.

Wave of Tomorrow 2019 menyajikan karya seni nyentrik dari Sembilan Matahari, Rubi Roesli, Maika, Kinara Darma x Modulight, U Visual, Motionbeast, Notanlab, Farhanaz, serta beberapa artis internasional seperti Nonotak, dan Tundra. Untuk panggung musik diisi oleh Kunto Aji, Danilla, Petra Sihombing, Eva Celia, Sunmatra, Dekadenz, hingga Random Brothers

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait