Libur Akhir Tahun, Ada Promo Khusus untuk Wisatawan Malaysia dan Singapura

Redaksi | 12 Desember 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) merils data yang menyebut wisatawan asing asal Malaysia dan Singapura mendominasi kunjungan pariwisata Tanah Air. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Ir. Rizki Handayani, mengungkapkan hingga Oktober 2019 ada 241.100 atau 17,80 persen dari total wisatawan asing berasal dari Malaysia. Sementara sebanyak 145.200 atau 10,72 persen dari total wisatawan asing berasal dari Singapura.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia selama periode Januari hingga Oktober 2019 mencapai 13,62 juta atau naik 2,85 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. “Pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta hingga akhir 2019,” ujar Rizki. 

Untuk mencapai target terebut, Kemenpar menggandeng perusahaan teknologi, penyedia layanan perjalanan, gaya hidup, dan jasa keuangan berbasis digital, Traveloka, sebagai kerja sama strategis dan multiproduk. Kerjasa sama ini membuahkan program yang diberi nama Amazing Deals to Indonesia. 

Program ini berfokus pada pasar wisatawan Malaysia dan Singapura, dengan target mengundang para wisatawan kedua negara tersebut untuk dapat menikmati liburan Natal dan Tahun Baru di Indonesia.

Menurut Senior Vice President Global Partnership & Insurance Traveloka Group, Yady Guitana, mengatakan wisatawan Malaysia dan Singapura Desember ini akan berkunjung ke Indonesia dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Pihaknya akan memberikan harga khusus untuk tujuan superprioritas seperti Medan, Jogjakarta, Lombok, dan Labuan Bajo sepanjang Desember 2019.

“Yang menjadi fokus kerja sama dengan Kemenpar dan Ekonomi Kreatif dengan melakukan co-creation dan collaboration untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia ke luar negeri, salah satunya melalui promo Amazing Deals to Indonesia ini,” sebut Yady.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait