Tahun 2020 Dalam Terawangan Paranormal Mbah MIjan 

Ari Kurniawan | 30 Desember 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Paranormal Mbah Mijan menyampaikan hasil penerawangannya untuk tahun 2020. Menurut primbon Jawa, kata Mbah Mijan, Tahun 2020 adalah tahun Kolo Bayu. Bayu, kata Mbah Mijan, bisa diartikan angin, namun bisa juga diartikan sebagai energi. 

“Angin yang sifatnya berpindah itu berdampak juga terhadap kehidupan manusia, terutama orang yang dikenal publik, termasuk tokoh dan selebriti,” tutur Mbah Mijan kepada wartawan, Minggu (29/12).

Menurut Mbah Mijan, energi bisa digunakan untuk mensukseskan diri di 2020. “Mbah katakan Tahun 2020 kenapa disebut tahun misterius, ada hal yang sebelumnya tidak terjadi akan terjadi. terutama fenomena alam. seolah ini menyambut datangnya tahun 2020,” katanya. 

Mbah Mijan menyebut teror ular kobra marak beberapa waktu belakangan sebagai sebuah pertanda. “Kalau memang musim hujan adalah musimnya kobra beranak pinak, toh musim hujan bukan hanya ada di 2019. Hampir sepanjang masa. Tapi kenapa sampai ada 82 kasus di berbagai wilayah di indonesia, secara bersamaan meneror,” alanisanya.

Dikatakan Mbah Mijan lebih lanjut, menurut primpon, ular kobra identik dengan wabah atau penyakit yang sifatnya membunuh.

“Kita tidak bisa menutup mata, ular kobra punya bisa yang sangat mematikan. Mbah mengimbau agar masyarakat terus berdoa, karena kobra disimbolkan sebagai bencana yang sifatnya wabah atau penyakit”. 

Yang kedua, adanya fenomena gerhana matahari cincin di pengujung 2019. 

“Tapi kalau dalam primbon, ini sebagai pertanda akan datang gempa sangat besar, bahkan bisa berdampak tsunami, kemudian tanah yang terbelah dan ada kemungkinan besar Indonesia akan terjadi kekeringan panjang yang membuat hawa dingin menusuk tulang,” urainya. 

Dalam terawangnya, dunia keartisan tetap diwarnai hal-hal yang masih sama dengan 2019. “Siapapun yang kuat dalam sensasi dan halusinasi tetap akan memegang perhatian publik. Seperti Barbie Kumalasari, Meldi, Nikita Mirzani atau nama-nama lama yang 2019 mencuat masih ada di 2020,” terang Mbah Mijan.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait