Cinta Lingkungan, Abdul Idol Garap Video Klip Bertema Alam

Ari Kurniawan | 11 Maret 2020 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Abdul Idol siap merilis single terbarunya berjudul Tell Me Something. Lagu ini bercerita tentang lika liku perjuangan Abdul dari dulu sampai saat ini.

Yang menarik, Abdul memilih tema lingkungan untuk video klipnya. "Aku sengaja untuk membuat klip yang mengangkat soal keindahan alam," kata dia, di sela acara Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling), di Percandian Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah, baru-baru ini. 

"Sebagai musisi Indonesia, pengen aja mengangkat tema alam, pengen lebih beda aja. Kalau bukan kita yang ngejaga siapa lagi. Jadi pengen ngajak orang lebih menjaga alam,” lanjutnya.

Beberapa tempat indah di Bali dijadikan tempat pengambilan gambar oleh Abdul. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, menurut pria kelahiran Kupang, 31 Mei 1990 itu, Bali juga memiliki beragam panorama yang mampu menentramkan hati sekaligus memanjakan mata. 

"Di Bali ada pegunungan, water fall, macam-macam. Harapannya bisa menunjukkan keindahan Indonesia, salah satunya diwakilkan oleh Bali,” sebut Abdul.

Pada kesempatan itu, Abdul baru saja melakukan kegiatan penanaman pohon bersama tak kurang 250 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air. 

Sementara itu, President Director Djarum Foundation, Victor Hartono mengatakan, Siap Darling dapat menjadi medium bagi para generasi milenial yang memiliki semangat besar untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan lewat tindakan konkret yang menyenangkan.

“Djarum Foundation mengajak mahasiswa untuk melakukan langkah nyata agar lebih peduli terhadap lingkungan. Program ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki dan bangga dikarenakan mereka turut berperan serta menghijaukan situs-situs warisan bersejarah Indonesia serta menularkannya kebiasaan baik ini di masyarakat luas,” kata Victor Hartono.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait