Viral, Cara Unik Petugas Medis Tetap Bisa Makan Tanpa Melepas APD

Ari Kurniawan Jumat, 17 April 2020 13:15:10
Video tenaga medis viral.

TABLOIDBINTANG.COM - Dokter dan perawat menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Mereka harus rela berjam-jam kepanasan dan tak leluasa bergerak di balik Alat Pelindung Diri (APD), agar tak terpapar virus dari pasien. 

Keterbatasan tersebut ternyata memunculkan kreativitas. Seperti yang terlihat dalam sebuh video yang viral baru-baru ini. Video tersebut memperlihatkan seorang tenaga medis yang memodifiksi masker yang ia kenakan, sehingga tetap bisa makan dan minum tanpa melepas APD.

Pada bagian masker terlihat ada lubang seukuran tutup botol air mineral yang bisa dibuka dan ditutup. Sang tenaga medis memperlihatkan bagaimana ia memasukkan wafer stik ke dalam mulutnya, dan minum menggunakan sedotan. 

Video tersebut dibanjiri komentar positif dari wargnet. Di akun gosip Lambe Turah, misalnya, video viral itu mendapat ratusan ribu like dan lebih dari 3 ribu komentar. 

"Perawat ini adalah cerdikiawan. Ia melubangi masker dan menaruh tutup botol sebagai lubang masuknya minuman dan makanan untuk supply tubuhnya selama bekerja," tulis netizen di kolom komentar. 

"Pengen beliin chocolatos 1 box buat mbaknya," sahut netizen lain yang berempati. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.