7 Manfaat Ciuman Bagi Anda dan Pasangan

aura.co.id | 30 Oktober 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - HUBUNGAN Anda dan pasangan mulai renggang karena kesibukan masing-masing? Tak ada salahnya Anda mencoba lebih intim lagi dengan pasangan, ya, salah satunya dengan berciuman. Jangan abaikan cara ini lho.

Ternyata berciuman memiliki banyak manfaat bagi romantisme sebuah hubungan.

Berikut 7 manfaat berciuman sebagaimana dilansir Times:

1. Menambah Kedekatan dengan Pasangan

Berciuman dengan pasangan itu menghasilkan hormon oksitosin yang terkait erat dengan rasa menambah pasangan jadi lebih dekat dan mesra.

2.Menambah kenikmatan seksual

Seks memang manfaat yang baik untuk jantung Anda. Dan berciuman adalah salah satu komponen utama dari seks dan foreplay. Dengan berciuman memberikan pengalaman ranjang Anda dan pasangan menjadi lebih panas.

3. Meningkatkan imunitas pada tubuh

Saat berciuman, saling bertukar air liur bagus untuk menangkal virus, terutama ketika ciuman juga diikuti dengan seks. Selain itu, ciuman juga membantu membangun kekebalan tubuh. Orang yang berhubungan seks sering memiliki kekebalan yang lebih besar untuk melawan penyakit.

4. Bikin "Happy"

Berciuman juga mendorong zat endophins dan endorfin yang membuat Anda happy. Jika Anda depresi, berciuman tampaknya menjadi obat yang lebih baik daripada pergi ke psikolog.

5. Mengurangi rasa sakit

Selama sesi ciuman, tubuh Anda melepaskan adrenalin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit.

6. Turunkan stres

Saat Anda merasa kelelahan diujung hari aktivitas bisa meningkatkan zat kortisol yang merupakan hormon stres. Nah, dengan berciuman menurunkan kadar kortisol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sistem endokrin dan kesehatan otak.

7. Membakar kalori

Berciuman mungkin tidak membakar kalori sebanyak berlari di treadmill, namun aktivitas itu memompa metabolisme sekitar dua kali lipat dari biasanya. Manfaat berciuman juga melatih mengencangan otot-otot wajah Anda.

Nah, mulai saatnya beri ciuman terindah untuk pasangan hidup Anda!

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait