Berinovasi di Tengah Resesi, by.U Hadirkan Rangkaian Promo Paket Internet Murah 

Redaksi Minggu, 22 November 2020 13:00:10
by.U

TABLOIDBINTANG.COM - Tatanan hidup manusia sejak era pandemi mendorong generasi saat ini untuk berubah. Inovasi menjadi jalan satu-satunya untuk mewujudkan perubahan itu. Terlebih saat pandemi, resesi menghadang dan menuntut Gen Z dan Millennials secara khususnya untuk mampu membuat keputusan yang cermat. 

Seperti diketahui bahwa pandemi Covid-19 tak hanya memberi dampak resiko pada masalah kesehatan namun juga sangat terasa pada masalah finansial khususnya bagi generasi lebih muda seperti Gen Z. Menurut laporan terbaru dari Age Wave dan Edward Jones yang dikutip dari CNBC, Rabu (14/9), menyatakan bahwa pandemi memiliki dampak berbeda pada setiap generasinya. Age Wave dan Edward Jones mensurvei 9 ribu orang Amerika dari 4 generasi pada bulan Mei dan Juni 2020. 

Laporan tersebut menemukan bahwa sekitar sepertiga generasi milenial (usia 24 hingga 39 tahun) dan Gen Z (usia 18 hingga 23 tahun) mengatakan bahwa Covid-19 memiliki dampak ekstrem atau sangat negatif pada keamanan finansial mereka. 

Kondisi ini menjadi tantangan berat bagi para Millennials sehingga membuat mereka saat ini dikenal sebagai cikal bakal pencipta hustle-culture. Untuk diketahui, hustle culture merupakan sebuah gaya hidup dimana seseorang merasa bahwa dirinya harus terus bekerja keras dan hanya meluangkan sedikit waktu untuk beristirahat, dengan begitu ia dapat menganggap dirinya sukses. 

Beberapa orang menyebut gaya hidup ini dengan sebutan “gila kerja”. Fenomena hustle culture sendiri pertama kali ditemukan pada tahun 1971, dan semakin menyebar dengan cepat, terutama di kalangan milenial. Fenomena ini membuat seseorang percaya bahwa aspek kehidupan paling penting adalah mencapai tujuan professional dengan bekerja keras tanpa henti (non-stop). 

Di Indonesia sendiri sejak memasuki masa pandemi serta maraknya seruan agar tetap produktif dari rumah, semakin memunculkan tren hustle culture baru. Dari fenomena ini, tak dapat dipungkiri Millenials membutuhkan dukungan dari sekitar, terlebih kondisi ekonomi tak se-kondusif sediakala membuat mereka harus lebih pintar dalam mengatur biaya pengeluaran tanpa perlu harus menekan biaya kebutuhan yang sangat primer seperti kuota data internet. 

Melihat kondisi ini, by.U ingin mendukung Millenials dan Gen Z supaya lebih pintar dalam berbelanja lewat peluncuran berbagai promo paket murah, salah satunya paket internet 50 GB yang bisa didapatkan mulai Rabu (18/11). Cukup dengan 100 ribu rupiah para pelanggan bisa menikmati fasilitas kuota internet yang ekonomis ini. Kuota tersebut memiliki masa berlaku selama 30 hari. 

Reinhard Giofan Pardede (Digital Marketing Strategist by.U) menjelaskan, “Paket promo dari by.U ini tentunya menjadi kabar gembira buat pelanggan kartu SIM prabayar by.U. Karena hal tersebut sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan Millennials dan Gen Z. Kebutuhan kuota internet tak ayal sudah menjadi kebutuhan primer saat ini, yang tentunya akan mempengaruhi performa dan produktivitas seseorang jika ketersediaannya terganggu. by.U sangat mengerti betul akan keterhubungan dunia digital adalah sangat penting. Karenanya by.U secara spesial menghadirkan paket ini.”

Sebagai provider internet serba digital pertama di Indonesia (the first digital telco), by.U juga terus berupaya untuk berinovasi lewat usaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen, maka by.U secara berkesinambungan selalu berinovasi melalui layanan paket internet. Riko Ringgoanto (Growth Lead by.U) mengatakan, “Paket promo internet 50 GB ini bisa digunakan untuk mengakses apapun guna menunjang performa kerja, kegiatan belajar, mencari hiburan seperti e-entertainment dan e-sport hingga kegiatan usaha berbasis daring. 

Untuk diketahui, saat ini para pelanggan by.U didominasi oleh segmen pelajar dan pekerja yang merupakan gen Z dan Millennials. by.U sebagai digital telco yang reseptif terhadap kebutuhan konsumen dalam berbagai kondisi, maka dengan usaha mengeluarkan promo yang sangat ekonomis ini berharap memberi solusi bagi Gen Z & Millennials yang ingin lebih cerdas dalam berbelanja dan mengatur pengeluaran, terlebih pada saat kondisi di tengah resesi.  

Terus berinovasi dan memberikan banyak pilihan tipe paket merupakan jalan yang ditempuh by.U agar bisa memberikan apa yang konsumen butuhkan. Sebelumnya by.U telah meluncurkan promo pada 9 November 2020 lewat paket kuota internet 5GB hanya 15 ribu rupiah dengan masa berlaku selama 14 hari dan ada juga promo pada 10 November 2020 dengan paket kuota internet 25GB seharga 50 ribu rupiah masa berlaku selama 30 hari. 

Salah satu paket by.U yang dikenal sangat inovatif di dunia telco, yaitu paket berbasis kecepatan 2 Mbps seharga 140 ribu rupiah yang berlaku selama 30 hari. by.U berharap inovasi yang berangkat dari kebutuhan konsumen ini disambut baik oleh masyarakat khususnya Gen Z dan Millenials. by.U yang beroperasi di jaringan 4G LTE Telkomsel, tentunya juga menghadirkan performa kecepatan internet yang tidak usah diragukan.

(adv)

Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.