7 Pertanda Anda Cuma Dijadikan Pacar Cadangan!

TEEN.CO.ID | 16 Januari 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernahkah dalam sebuah hubungan, Anda merasa seperti seorang pacar cadangan? Seringkali Anda merasa menjadi orang yang hanya dicari saat dibutuhkan.

Pada dasarnya, dalam sebuah hubungan ada perasaan cinta yang mendasarinya. Namun kadang Anda merasa pasangan tidak memiliki ketertarikan apa pun terhadap Anda. Meski begitu, Anda tetap meyakinkan diri bahwa dia juga mencintaimu.

Hal tersebut membuat Anda berpikir jika tidak ada perasaan cinta, dia pasti tidak ingin menjadi pacar Anda. Tapi tanpa disadari Anda kini tengah menjadi pacar cadangan seorang pria.

Mengutip lama Cosmpolitan, berikut adalah tanda Anda menjadi pasangan cadangan seseorang. 

1. Pilihan Terakhir

Meski dia mengajak Anda untuk hadir dalam sebuah acara, namun ternyata Anda adalah pilihan terakhirnya. Dia terpaksa mengajak Anda karena tidak percaya diri datang datang sendirian. Baginya saat itu yang penting adalah ada yang mendampinginya.

2. Tidak antusias terhadap ajakanmu

Misalnya, saat Anda mengajaknya untuk menonton film di bioskop. Tapi dia malah memberikan jawaban yang tak pasti, seperti "Liat situasi dulu, ya". Padahal Anda tahu persis dia sangat ingin menonton film itu.

Bisa jadi saat itu dia sedang menunggu ajakan yang sama atau jawaban kepastian dari orang lain, tepatnya dari seseorang yang dia harapkan. Jika dia tidak mendapat ajakan yang sama dari orang yang diharapkannya, dia akan lebih memilih nonton sendiri ketimbang harus bersama Anda.

3. Rasa ketertarikannya terhadap Anda berubah-ubah 

Dia selalu bilang mencintai Anda. Tapi ada kalanya dia terkesan menjaga jarak denganmu dengan mengatakan belum ingin terlalu serius dalam menjalani hubungan bersama Anda. Kita tidak bisa menyalahkannya dengan perasaannya itu, karena bisa jadi dia memang belum siap untuk berkomitmen.

4. Anda yang mendominasi saat berkomunikasi 

Saat mengobrol, selalu Anda terus yang memulai percakapan dan dia hanya menanggapi. Pun saat Anda menghubunginya melalui pesan singkat, selalu Anda yang mengirimnya terlebih dulu. Sampai akhirnya Anda kehabisan ide untuk topik obrolan dan dia tetap terdiam.

Satu hal yang Anda harus tahu, seseorang yang benar-benar menyukai Anda pasti akan berusaha untuk selalu bisa berkomunikasi dengan Anda dengan cara apa pun. Baginya, berkomunikasi denganmu adalah kesempatan untuk bisa mendapatkan perhatian dan jadi lebih dekat dengan Anda.

5. Membatalkan rencana

Ajakan-ajakan kencan atau ide-ide untuk menghabiskan waktu berdua di akhir pekan, selalu Anda yang buat. Sedangkan dia selalu berusaha membatalkannya dengan berbagai alasan. Jika tidak, dia mengajak teman-temannya ikut serta dalam acara yang Anda buat. Intinya cuma satu, dia enggan berada bersama Anda, terlebih bila harus berduaan saja.

6. Tidak terkesan dengan pujian 

Misalnya, Anda merasa senang diajak berkencan dan mengucapkan terima kasih kepadanya seraya memujinya. Ternyata, reaksinya biasa saja, dan jawaban yang dia berikan hanya sekedar "Ok", "Iya", atau jawaban-jawaban singkat lainnya.

7. Antusias saat membicarakan lawan jenis 

Saat membahas tentang seseorang, terutama lawan jenis, dia terlihat antusias. Dia bahkan tidak peduli dengan perasaan Anda saat membicarakan dan memuji wanita lain di hadapanmu.

Percayalah, dia melakukan ini secara sengaja. Bukan untuk membuat Anda cemburu, melainkan dia ingin menegaskan bahwa dia tidak ingin berkomitmen dengan Anda dan masih membuka hatinya untuk wanita lain yang dia harapkan. 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait