Waspada Peredaran Hoax Seputar Covid-19!  

Redaksi Rabu, 3 Pebruari 2021 13:30:28
Waspada hoax Covid-19. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum menunjukkan tanda-tanda akan usai. Data terakhir menyebut sudah ada 100 juta lebih orang terinfeksi virus mematikan tersebut di seluruh dunia, lebih dari 1 juta orang ada di Indonesia. Kehadiran vaksin Covid-19 sangat penting untuk memutus penyebaran virus yang semakin mengkhawatirkan tersebut. 

Di tengah keresahan yang dirasakan masyarakat, masih saja diperburuk dengan munculnya berita-berita bohong alias hoax yang dapat memperkeruh suasana. Oleh karena itu dibutuhkan kemampuan untuk meyaring informasi. Salah satunya dengan memilih sumber berita yang kompeten. 

Aplikasi News RCTI+ dalam hal ini banyak mengulas masalah-masalah terkait perkembangan terbaru Covid-19. Berita-berita Covid-19 dapat dibaca di sejumlah kanal News RCTI+. Yakni di Kanal Nasional, Ekonomi, Gaya Hidup hingga Global. Sejak merebaknya virus pada awal tahun lalu, berita Covid-19 memang menjadi salah satu buruan para pembaca. 

Begitu juga di News RCTI+, berita-berita soal Covid-19 masih menjadi salah satu primadona. Masyarakat ingin mengetahui perkembangan terbaru soal pandemi ini. Utamanya, mereka sangat berharap kapan pandemi yang telah mengglobal ini bisa berakhir. Semua resah dan khawatir dengan Covid-19 yang berawal dari Wuhan, China ini. Tidak saja menakutkan karena siapapun bisa tertular, pandemi juga telah meruntuhkan perekonomian dunia. Dunia di ambang krisis akibat pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya ini. Covid-19 telah mengganggu ekonomi semua negara termasuk Indonesia. Banyak bisnis gulung tikar. 

Lima negara yang paling banyak terdampak adalah Amerika Serikat, India, Brasil, Rusia dan Inggris. Secara global, lebih dari setengah yang terinfeksi Covid-19 di atas berasal dari lima negara tersebut. 

Ditemukannya vaksin Covid-19 dari sejumlah negara seakan menjadi angin segar bagi penanggulangan pandemi. Beberapa negara kini telah memulai menyuntikkan vaksin termasuk Indonesia. Presiden Joko Widodo bahkan sudah dua kali disuntik vaksin Corona ini. Kini, seluruh negara berpacu dengan waktu berlomba mendapatkan vaksin bagi para penduduknya. Setidaknya vaksin saat ini menjadi harapan satu-satunya untuk melawan virus sampai ditemukan obatnya. 

"Informasi tentang Covid-19 sangat penting diketahui para pembaca. News RCTI+ sangat konsern ikut memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona ini. Dengan literasi yang baik, masyarakat diharapkan mematuhi aturan dan anjuran pemerintah agar pandemi ini segera berakhir," jelas Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. 

 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.