Kamera Analog Hits Lagi di Era Digital, Kok Bisa?

Ari Kurniawan Sabtu, 27 Pebruari 2021 23:00:08
Kamera Analog (IG film.nesia)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak disangka, dalam era serba digital sekarang ini ada kamera analog yang justru diminati oleh pecinta fotografi. Hal ini diangkat oleh Dochi Sadega dalam Podcastnya, Kata Dochi, dengan mengundang seseorang yang expert di bidang fotografi, yakni Andry Dilindra sebagai narasumber.

Dochi bersama Andry akan membahas mengenai kamera analog yang menjadi idola sebelum digital mulai berkembang dan kini nge-hits lagi. Dochi sendiri mengundang Andry karena Andry adalah Photo Vlogger yang expert dalam dunia analog.

“Alasan apa yang membuat mas Andry stay di analog? Padahal sekarang kan udah banyak tuh kamera digital,” Tanya Dochi.

“Sebenarnya basically gua mulai main dan mengenal fotografi itu dari analog justru, tahun 99 itu kan digital belum familiar ya belum ada bahkan kalau pun ada pasti terbatas jadi gua pertama kali ketemu ya memang kamera analog. Gitu,” Jawab Andry.

Namun sebelum masuk ke topik utama pembahasan, Dochi membagikan seputar informasi menarik untuk pendengarnya. Dimana ia memberikan informasi mengenai adanya pekerjaan unik di dunia dengan bayaran fantastic, seperti penjaga gagak di menara London.

“Ada 7 gagak di menara London. Pekerjaan ini wajib menjaga gagak tersebut agar selalu sehat dengan cara dikasih makan setiap hari dan jika gagak itu mati, dipercaya kerajaan Inggris akan jatuh. Untuk pekerjaan ini upahnya adalah senilai 295 juta per tahun. Wow!” ucap Dochi.

“Lalu ada juga jasa untuk menangis di Timur Tengah. Pekerjaan ini cukup nge-trend dimana orang datang hanya untuk menangisi seseorang yang meninggal dan akan mendapat upah senilai 1,4 juta per hari,” tambahnya.

Kemudian diakhir pembahasan mengenai kamera analog, Andry membagikan tips menarik seputar kamera analog. Penasaran kenana kamera analog bisa hits lagi sekarang ini? Dengarkan penjelasan selengkapnya hanya di Podcast Kata Dochi eksklusif hanya di fitur Radio+ aplikasi RCTI+.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.