Melatih Otak Tetap Fokus, Ini 3 Manfaat Bermain Game Mobile

AURA | 23 Maret 2021 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak sekadar menghibur dan bisa jadi teman membunuh waktu, bermain game ternyata memiliki beberapa manfaat lain. Berikut ini manfaat memainkan game mobile: 

1. Melatih Otak  

Beberapa game memang diciptakan untuk melatih daya otak untuk tetap fokus. Hal ini juga meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. 

2. Meningkatkan mood 

Bermain game membuat mood semakin bersemangat. Bermain game bermanfaat untuk orang-orang yang merasakan depresi atau kecemasan.

3. Terkoneksi dengan orang lain 

Seperti pada permainan Magic Pang, permainan ini akan lebih seru jika dimainkan berdua atau lebih banyak orang. Sehingga permainan ini mengkoneksikan pemain dengan pemain lain untuk mengetahui siapa yang mendapat rank tertinggi dan mendapatkan reward. 

Magic Pang adalah game spin-off dimana kalian juga bisa memainkan karakter dari game lost world. Terdapat 3 Map terdiri dari 60 stage dengan masing–masing tingkat kesulitan yang berbeda. Terdapat juga misi dengan waktu yang sudah ditentukan pada setiap stagenya. Dibutuhkan strategi dalam menembakan peluru untuk menghancurkan blok, jangan sampai peluru habis dan ini dapat membuat misi kalian tidak terselesaikan sehingga tidak dapat beranjak ke level selanjutnya.

Dalam Magic Pang juga terdapat weekly rank yang ditampilkan pada menu utama dalam permainan, dimana kalian bisa melihat karakter terbaik di setiap minggunya diambil 3 pemenang untuk mendapat reward ruby yang bisa di gunakan untuk membeli koin, life dan membuka draw box.

Andy Cheong selaku Chief Creative and Production officer MNC Animation juga mengatakan,  "Sangat mudah memainkan game yang ada di RCTI+ dan dijamin tidak menguras memori handphone. Cukup masuk ke aplikasi RCTI+, pilih menu game yang ada di atas layar handphone, langsung dapat memilih game apa yang ingin dimainkan. Mudah dan praktis. Game-gamenya pun dapat dinikmati di semua usia, dari usia anak-anak sampai dewasa bahkan ibu-ibu dapat memainkannya”.

Penulis : AURA
Editor: AURA
Berita Terkait