Candi Darling From Home: Ikut Aksi Penghijauan Bisa dari Rumah Aja

Ari Kurniawan | 9 April 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 tak menghentikan gerakan Candi Sadar Lingkungan (Candi Darling). Program pelestarian candi yang digagas Bakti Lingkungan Djarum Foundation ini terus berlangsung lewat konsep Candi Darling From Home. 

Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Tania Anggriani Arbi, menjelaskan mekanisme pelaksanaan Candi Darling From Home sepenuhnya berlangsung secara online. 

Anak muda yang ingin unjuk kepeduliannya pada lingkungan bisa berpartisipasi dengan menguggah kegiatan bertema peduli lingkungan di akun media sosialnya dan memberikan tagar #CandiDarlingFromHome serta menuliskan tag akun resmi @siapdarling. 

“Setiap satu postingan akan dihitung sebagai donasi satu bibit pohon yang akan ditanam di kawasan Candi Sambisari, Candi Banyunibo dan Candi Barong," ujar Tania, dalam jumpa pers online, Rabu (7/4).

Pada kesempatan yang sama, Communication Director Djarum Foundation, Mutiara Asmara, mengatakan Candi Darling From Home mengajak generasi milenial agar lebih terlibat dalam pelestarian warisan sejarah berupa candi.

"Program ini akan dilaksanakan hingga tahun 2025 dan diharapkan dapat mencakup penghijauan seluruh candi-candi di Indonesia,” jelasnya. 

Ada tiga candi di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipercantik dan dihijaukan melalui kegiatan Candi Darling From Home, yakni Candi Sambisari, Candi Banyunibo, dan Candi Barong. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait