Kolaborasi dengan Nagita Slavina, Rounn Masuk Pasar Internasional

Ari Kurniawan | 25 April 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diproduksi anak bangsa, Rounn memiliki visi untuk memasuki pasar Internasional. Adalah Ivan Tiono dan Jessica Ariella yang menggawangi lahirnya Rounn Bag di Surabaya. 

Ivan dengan latar belakangnya sebagai Arsitek, kini mengambil peran untuk branding & marketing ROUNN yang telah banyak melahirkan kolaborasi dengan selebriti dan  para influencer fashion seperti Caren Delano, Olivia Lazuardy, Sandra Dewi, Richard Kyle,  Malvava, Karla Jasmina, Michele Quann, dan yang merupakan salah satu pencapaian teranyar adalah kolaborasi bersama Nagita Slavina.

“Perjalanan Rounn dimulai 6 tahun lalu saat munculnya kebutuhan memiliki tas custom yang  tidak sama dengan orang lain. Rounn menyediakan layanan custom seperti pemilihan warna  dan inisial nama pada produk pesanan pelanggan, yang akhirnya menjadi personal signature  dari Rounn hingga kini, yang tentunya memiliki design dengan nafas klasik dan unik,” ujar  Jessica yang kini mengambil peran sebagai Creative Director Rounn.

Strategi tersebut ternyata mampu menjaring banyak pelanggan baik dari dalam negeri sampai membuka pintu Rounn masuk ke ranah internasional seperti Singapore, Malaysia, Thailand,  Taiwan, Australia, UAE, Lebanon, Italy, UK dan Amerika. “Kami bersyukur Rounn mampu 
membawa produk lokal berkualitas masuk ke dalam pasar Internasional tanpa dipandang  sebelah mata, dengan demikian ternyata bisa mendongkrak penjualan di dalam negeri juga,  apalagi saat semangat local proud merebak belakangan ini,” Ujar Ivan.

Tak bisa dipungkiri pandemi membawa imbas terhadap industri fashion dan retail secara  global termasuk Rounn. Namun inovasi akhirnya menyelamatkan eksistensi Rounn,  berpegang pada misi untuk memberikan kualitas yang setara dengan produk internasional, Ivan dan Jessica menerapkan berbagai inovasi tidak hanya pada pengembangan produk, juga  pada strategi pemasaran, mulai dari pengembangan sarana penjualan digital hingga strategiberkomunikasi dengan para pelanggan sehingga kepuasan pelanggan bisa terus dijaga, yang  membuahkan hasil manis, para pelanggan menjadi pelanggan setia dan fanatik, yang selalu  menanti produk terbaru Rounn, termasuk inovasi pengembangan produk sepatu baik untuk perempuan dan laki-laki. 

"Tim desain dan produksi kami bekerja dengan memperhatikan trend fashion global yang  selalu berubah. Proses produksi pun juga sangat kami perhatikan agar hasilnya bisa  memuaskan konsumen" tambah Ivan.

Rounn kini telah menjelma menjadi Brand lokal yang sangat digandrungi oleh para penggiat  fashion, khususnya di kota - kota besar. Selain memproduksi tas, Rounn juga menyediakan  berbagai aksesoris penunjang penampilan wanita lainnya seperti dompet, keychain, lanyard 
yang trendy dan stylish. Ada pula koleksi sepatu baik untuk pria dan wanita.

“Dalam perjalanan kami selama 7 tahun, ternyata perbedaan skill dan karakter kami berdua  menjadi kekuatan bagi ROUNN, kami saling melengkapi, saling belajar dan saling menutupi  kelemahan masing-masing, di tengah masa yang tak mudah, Rounn tetap kuat berdiri, di 
bulan April ini kami melansir produk kolaborasi kami Rounn x Nagita Slavina Gigi Tote Bag bertajuk Aurora. Setiap kepercayaan dan dukungan untuk Rounn membuat kami tak berhenti  bersyukur,” Ujar Ivan dan Jessica kompak.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait