Sutiyoso Dikabarkan Meninggal, Ini Faktanya

Indra Kurniawan | 16 Juni 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beredar kabar di WhatsApp Grup mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Negar, Sutiyoso, tutup usia. Tak disebutkan apa penyebab meninggalnya.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Semoga alm Bpk Letjen Sutiyoso diterima disisi-Nya dan diampuni segala dosa dan khilafnya serta diberikan tempat terbaik disisi-Nya diterangkan alam kuburnya. Aamiin ya Robbal'aalamin," begitu bunyi salah satu ucapan duka yang diposting ulang putri Sutiyoso, Renny Sutiyoso di Insta Story Instagramnya, Selasa (15/6) malam.

Renny Sutiyoso menyatakan kabar ayahnya meninggal palsu alias hoaks. Menurutnya, kondisi ayahnya baik-baik saja alias sehat walafiat. Ia meminta untuk setop menyebar berita hoaks.

"Yang beredar di WA group tidak benar ya beritanya, papa saya sehat wal afiat Aminnn. Yukkk please gak usah disebar lagi yah berita HOAX nya," tulis Renny dengan huruf warna merah.

Renny Sutiyoso menambahkan keluarga merasa terganggu dengan beredarnya kabar hoaks tersebut. Sebab, banyak telepon masuk untuk menanyakan kebenarannya. Renny sekali lagi mohon untuk tidak meneruskan pesan berantai kabar ayahnya meninggal kepada siapa pun.

"Alhamdulillah sekali lagi bapak saya sehat-sehat saja," tegas Renny.

Untuk lebih meyakinkan, Renny Sutiyoso mengunggah foto tangkapan layar percakapan antara dirinya dengan Sutiyoso lewat video. Tampak Sutiyos sedang duduk santai berbincang dengan putri Renny.

"I'm okay," Renny memberikan stiker tulisan tersebut di postingannya.

Sutiyoso merupakan politisi dan purnawirawan kelahiran Semarang, 6 Desember 1944. Ia pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta selama dua periode (1997-2007). Dari pernikahannya dengan Setyorini, ia punya 2 anak perempuan, Yessy Riana Dilliyanti dan Renny Yosnita Ariyanti.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait