Pernah Konsumsi Makanan Kucing hingga Jadi Miliarder, Fatimah Az Zahra Banjir Tawaran Tampil di TV

Redaksi | 14 September 2021 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah inspiratif Fatimah Az Zahra viral di media sosial. Sebelum jadi miliarder, pengusaha wanita itu diketahui pernah hidup susah. Fatimah sampai harus meminum air mentah untuk berbuka puasa lantaran tidak memiliki uang. Ia bahkan pernah mengonsumsi makanan kucing.

"Saat itu masih di Pesantren masih remaja ya. Setiap kali buka puasa air mentah lagi. Hari ketiga saat saya udah perihnya bukan main, nah itu saya berdoa 'Ya Allah datangkan saya rezeki untuk buka puasa dari mana saja, engkau maha kuasa'. Tiba-tiba ada kucing bawa ikan utuh," kenang Fatimah Az Zahra, kepada wartawan baru-baru ini. 

Setelah lulus dari pesantren, Fatimah Az Zahra pernah tidur beralaskan kardus karena kondisi finansial yang tak memungkinkan. "Jadi kan saya ini anak yatim enam bersaudara pada masa sekolahnya di Panti Asuhan. Kemudian setelah lulus dari Panti Asuhan saya dalam pencarian bagaimana menjalani hidup," kenangnya. 

Kesulitan hidup menempa Fatimah Az Zahra jadi pribadi yang gigih. Ia pun berhasil meraih kesuksesan sebagai pengusaha dengan omzet miliaran rupiah setiap bulannya. Bisnis-bisnis yang dikelola Fatimah bergerak di bidang herbal, skincare, hingga fashion.

"Kalau bisnis ini awalnya karena saya sakit pada 2010. Sakit karena saya waktu itu belum banyak uang jadi pemeriksaannya juga minim. Yang saya tahu adalah di rahim, saat itu adalah pendarahan terus menerus," kata Fatimah.

Diakui Fatimah Az Zahra, pandemi Covid-19 cukup berdampak pada bisnisnya. Tapi, penurunan omzet yang terjadi tidak terlalu drastis. "Sebelum pandemi sih udah Rp25 miliaran per bulan. Nah dari pandemi sampai sekarang ini belum ada kenaikan. Kalau dulunya setiap tahun itu lonjakannya (drastis)," sebutnya. 

Kisah inspiratif tersebut membuat Fatimah Az Zahra kebanjiran tawaran tampil di televisi. Fatimah biasanya diundang sebagai bintang tamu, untuk membagikan kisah suksesnya kepada masyarakat luas. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait