TokoNFT Diklaim Jadi Marketplace NFT Terlengkap di Indonesia

Redaksi | 27 November 2021 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi mamacu pertumbuhan e-commerce. Aset kripto diyakini akan memiliki peran penting dalam hilirisasi ekonomi digital. Menurut data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menunjukan bahwa jumlah investor Kripto Indonesia per Februari tahun 2021 mencapai 4,2 juta orang. 

Data investor ini menunjunkkan perkembangan Cryptocurrency di Indonesia cukup positif dari segi perdagangan komoditi dan investasi aset kripto. Disamping itu, Kementerian Perdagangan mencatat hingga akhir Mei 2021 jumlah pelaku aset kripto tumbuh lebih dari 50 persen menjadi 6,5 juta orang, dan pada tahun 2020 tumbuh sekitar 4 juta orang.

PT Toko Karya Digital membuka TokoNFT, yang diharapkan bisa menjadi marketplace kripto NFT terlengkap di Indonesia. "Sebagai marketplace NFT, TokoNFT memiliki keunikan dan keunggulan serta berbeda dibanding platform lainnya, di antaranya adalah NFT staking, multichain NFT, metaverse NFT gallery, Instagram NFT hingga NFT launchpad, dan hingga saat ini belum ada yang pernah menyediakan fitur-fitur itu dalam satu platform. Oleh sebab itu, kami mencoba menyediakan kebutuhan bagi para pemain di industri blockchain ini," ungkap CEO PT Toko Karya Digital, Agung Pratomo.

Perkembangan teknologi sejalan dengan perkembangan e-commerce, aset kripto akan memiliki peran penting dalam hilirisasi ekonomi digital. Menurut data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menunjukan bahwa jumlah investor kripto Indonesia per Februari tahun 2021 mencapai 4,2 juta orang. Data investor ini menunjukkan perkembangan cryptocurrency di Indonesia cukup positif dari segi perdagangan komoditi dan investasi aset kripto. Di samping itu, Kementerian Perdagangan mencatat hingga akhir Mei 2021 jumlah pelaku aset kripto tumbuh lebih dari 50% menjadi 6,5 juta orang, dan pada tahun 2020 tumbuh sekitar 4 juta orang.

Munculnya non-fungible token (NFT) adalah contoh utama perpaduan antara blockchain dengan karya kreatif digital. NFT mulai menarik perhatian khalayak ramai karena belum pernah terjadi sebelumnya. Kreasi teknologi baru telah mendorong pengembangan skala besar dari rantai industri Blockchain.

Agung mengtakan TokoNFT merupakan karya anak bangsa dari Provinsi Bangka Belitung. "Kita berupaya menjadi pelaku ekonomi kreatif seiring berkembangnya pertumbuhan kripto NFT di tanah air," lanjutnya.

Agung menjelaskan TokoNFT ini sudah memenuhi segala aspek kriteria teknologi tercanggih dalam perkembangan NFT dan mampu untuk bersaing dengan kompetitor di skala global.

"Harapan kami, TokoNFT dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya para kreator nasional dan internasional untuk saling berkumpul dalam memajukan industri ekonomi kreatif," tandasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait