Jangan Asal Pakai, Ini Tips Memilih Sepatu Badminton untuk Wanita

Redaksi | 16 Desember 2021 | 17:21 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Olahraga bulu tangkis atau badminton adalah salah satu olahraga yang digemari oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menggemari olahraga tepok bulu satu ini. Dengan menggunakan raket dan shuttlecock, Anda dapat memainkan olahraga satu ini.

Namun, ada hal yang luput saat memainkan olahraga satu ini. Misalnya, perlengkapan yang digunakan. Seperti halnya olahraga lain, badminton juga membutuhkan perlengkapan mumpuni agar bisa dimainkan secara maksimal.

Salah satu perlengkapan badminton yang tak kalah penting dari raket dan shuttlecock adalah sepatu badminton. Nah, untuk membantu Anda para wanita memilih sepatu yang tepat, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan saat memilih sepatu badminton wanita.

Sesuaikan dengan ukuran kaki Anda

Yang pertama, Anda harus memilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih ukuran sepatu, yaitu tingkat kenyamanan dan kecocokannya dengan bentuk dan ukuran kaki Anda.

Caranya cukup mudah, pastikan sepatu yang Anda gunakan cocok dengan kaki Anda dan lakukan penambahan toleransi ukuran sebesar 1,5 cm hingga 3 cm untuk sebagai pertimbangan saat Anda membeli sepatu tersebut.

Pilihlah sepatu dengan desain ergonomis

Selanjutnya, Anda perlu memilih sepatu dengan desain yang ergonomis. Hal ini bertujuan untuk tujuan keamanan dan kenyamanan bagi Anda saat akan beraksi di lapangan dengan raket.

Dengan sepatu yang lebih ergonomis, Anda akan terhindar dari cedera dan hal lainnya yang membahayakan karena pemilihan sepatu berdesain ergonomis ini akan menentukan kenyamanan pergerakan kaki Anda selama olahraga berlangsung.

Sesuaikan dengan budget

Yang terpenting selanjutnya adalah menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Tak harus mahal, Anda tetap bisa mendapatkan sepatu badminton berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Bahkan, Anda bisa menggunakan promo untuk mendapatkan sepatu badminton berkualitas. Seperti yang bisa Anda dapatkan di rekomendasi sepatu badminton wanita yang bisa Anda dapatkan di marketplace seperti Shopee.

Perhatikan ukuran bantalan sepatu

Sepatu tersusun dari beberapa komponen yang berfungsi untuk menunjang aktivitas. Sama halnya dengan sepatu biasa, sepatu badminton juga memiliki hal yang sama. Salah satu komponen yang ada pada sepatu badminton adalah bantalan sepatu.

Secara langsung, bantalan sepatu memiliki pengaruh terhadap sepatu badminton yang Anda kenakan. Anda perlu untuk memperhatikan bentuk kaki dengan menyesuaikan bantalan dengan bentuk kaki Anda. Sebagai acuan mudahnya, Anda dapat memilih bantalan medium untuk jenis sepatu yang Anda miliki.

Perhatikan bentuk sol

Biasanya, badminton dimainkan di lapangan indoor atau outdoor. Keadaan yang berbeda tentu dapat mempengaruhi bagaimana Anda seharusnya memilih jenis sepatu yang tepat. Yang terpenting, jangan sampai Anda memilih bentuk sol yang justru membahayakan Anda dalam bermain badminton.

Cara mudahnya, cukup memilih bentuk sol yang sesuai dan tidak merusak komponen lapangan. Hindari sol berwarna pekat seperti hitam yang akan meninggalkan jejak akibat gesekan kaki pada saat Anda bermain badminton di lapangan.

Pilih warna favorit

Pilihlah warna favorit untuk sepatu badminton Anda. Setelah memilih spesifikasi sepatu yang mumpuni, tak ada salahnya Anda memilih warna favorit untuk Anda kenakan. Hal ini dapat menambah semangat Anda untuk bermain badminton dan menjalani hidup sehat.

Setelah itu, Anda dapat mengajak teman atau kenalan Anda untuk berolahraga badminton bersama sambil mengenakan sepatu badminton yang tentunya sudah sesuai dengan standarnya. Khusus para wanita, tak perlu ragu, Anda juga dapat menggunakan tips diatas untuk memiliki sepatu badminton impian Anda.

Nah, itulah tips untuk memilih sepatu badminton. Bagi Anda wanita yang ingin membeli sepatu badminton, Anda bisa mendapatkannya di Shopee. Tak hanya itu, Anda juga dapat membeli berbagai perlengkapan wanita lainnya serta keperluan sehari-hari, tentunya melalui aplikasi Shopee.

Untuk memberikan Anda kenyamanan dalam berbelanja, Anda bisa menggunakan fitur Shopee Cash on Delivery (COD). Dengan memilih fitur COD, Anda dapat menikmati layanan pembayaran di tempat saat menerima pengiriman barang Anda. Jangan khawatir, Shopee COD didukung oleh berbagai jasa pengiriman terpercaya dan menjamin barang Anda sampai di tempat dengan selamat. Kini, Shopee COD sudah bisa digunakan oleh Anda dan para pengguna Shopee di Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat, JawaTimur, Bali, NTT, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Segera berbelanja di Shopee dan nikmati fitur pembayaran Shopee COD untuk pengalaman belanja yang lebih aman dan nyaman.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait