Setelah Kebakaran, Museum Bahari Hari Ini Kembali Dibuka

TEMPO | 23 Januari 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mulai hari ini, Selasa, 23 Januari 2018, Museum Bahari kembali dibuka untuk umum. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati.

Bagian museum yang terbakar pekan lalu, hingga semalam masih dalam proses perbaikan. "Saya sekarang di museum untuk kontrol terakhir sebelum dibuka," ujar Tinia, Senin (22/1) malam.

Tinia memastikan selain titik yang terbakar, bagian museum yang lain siap untuk dikunjungi. Komunitas Historia Indonesia telah membuat undangan tentang rencana pembukaan museum ini. Adapun undangan berbunyi:

"Dear Tim Pengurus, Volunteer, Magangers, Anggota Komunitas Historia Indonesia (KHI) serta masyarakat umum, dalam rangka memberikan dukungan penuh kepada Museum Bahari, KHI akan menghadiri undangan pembukaan Museum Bahari untuk publik pasca terjadinya kebakaran pada 16 Januari 2018 yang lalu."

Museum Bahari yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada 16 Januari lalu. Api terlihat pertama kali sekitar pukul 08.50 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam kemudian. Diduga kebakaran ini dipicu korsleting listrik.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait