Cerita Raisa Dikontak Walt Disney untuk Menyanyikan Soundtrack Cinderella

Wayan Diananto | 28 Februari 2015 | 01:04 WIB

Awal tahun ini Raisa Andriana (24) dikontak Walt Disney Amerika. Salah satu perusahaan animasi tertua di dunia ini menjajaki kemungkinan Raisa menyanyikan lagu soundtrack Cinderella era klasik, tahun 1950, "Dream Is The Wish Your Heart Makes". 

"Saya sebenarnya tidak tahu mengapa Walt Disney langsung menghubungi saya. Begitu ditanya apakah bersedia, saya langsung mengiyakan. Ini salah satu proyek besar saya tahun ini," terang pelantun "Apalah Arti (Menunggu)" dan "Pemeran Utama". Cinderella adalah salah satu tokoh Disney favorit Raisa. Sejak kecil ia bermimpi memiliki Ibu Peri yang baik hati. 
    
Selain Cinderella, ia jatuh hati kepada Ariel, putri cantik dari film The Little Mermaid. Semasa kecil, ia kerap membayangkan sangat menyenangkan menjadi putri duyung yang hidup di dasar lautan indah, dilingkungi terumbu karang, dan bersahabat dengan ikan-ikan berwarna-warni.
    
Kembali ke soal lagu, "Dream Is The Wish Your Heart Makes" versi Raisa sudah direkam dua hari yang lalu di salah satu studio di Jakarta. Lagunya ringkas. Durasinya hanya dua menit sekian detik. Penyanyi kelahiran 6 Juni ini dipercaya menerjemahkan liriknya ke dalam Bahasa Indonesia. 
    
Di tangan Raisa, lagu "Dream Is The Wish Your Heart Makes" berubah judul menjadi "Mimpi Harapan Hati". Liriknya tentang seseorang yang bersemangat mewujudkan mimpi. Bahwa penderitaan dan sakit hati tak akan mampu menghentikan semangat untuk mewujudkan mimpi. Menyanyikan lagu ini tidak susah bagi Raisa. Maklum sejak kecil, ia mengagumi dan sudah hafal lagu ini. Ini rekaman tercepat sepanjang kariernya. Hanya sejam dan langsung beres. 
    
(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait