Siaran Langsung Lamaran Atta Halilintar - Aurel Diprotes, Tak Cukup di Youtube Aja Ya?

Redaksi | 14 Maret 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bukan artis pertama yang rangkaian acara pernikahannya disiarkan langsung TV. Bukan pertama juga yang menuai protes. Acara pernikahan artis lain yang dulu disiarkan langsung juga diprotes. Dalih yang dipakai memprotes dan alasan stasiun TV menayangkan tampaknya juga masih sama.

Setelah cukup lama menghias pemberitaan media online dan tayangan infotainment, kisah cinta Atta Halilintar dan Aurel Hermasyah mencapai puncak dengan menggelar pernikahan. Soal pesta dan tanggal pernikahan juga lama jadi berita. Sempat ada kabar pernikahan akan digelar di Gelora Bung Karno. Kemarin acara lamaran sebagai bagian rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel disiarkan langsung RCTI. Luar biasa. Tapi antara luar biasa dan berlebihan kadang hanya beda tipis. Tergantung posisi, pemuja, pembenci atau netral.

Tampaknya kita harus memahami siaran langsung pernikahan Atta Halilintar dan Aurel sekadar strategi program stasiun TV. Acara satu stasiun TV harus bersaing dengan acara TV lain yang disiarkan bersamaan. TV butuh acara yang akan disukai banyak penonton dan mendatangkan banyak iklan. Kalau pernikahan Atta Halilintar dianggap memenuhi syarat itu, TV akan dengan senang hati menayangkan. Atta dan Aurel sebagai bintang utama siaran langsung, jelas juga  mendapatkan manfaat ekonomi, selain jadi kebanggaan tersendiri. Tak semua perkawinan artis disiarkan langsung TV. Tapi penting ya acara Atta Halilintar dan Aurel disiarkan langsung di TV?

Di luar yang keberatan dan mengecam siaran langsung pernikahan artis, ada juga yang tidak peduli, tapi banyak juga yang suka dan menikmati. Itung-itung serasa ikut hadir pada pesta pernikahan seleb populer. Betapa menyenangkan. 

Kita tahu Atta Halilintar mula-mula dikenal karena unggahan videonya di Youtube. Seiring kian banyak yang menyukai videonya, makin popolerlah Atta Halilintar. Seperti selalu terjadi, popularitas akhirnya membawa Atta Halilintar berkiprah di banyak media. Tak lagi sekedar Youtuber dengan jutaan subscriber. Sekadar bertanya, sebagai Youtuber top, apa tak cukupkah pernikahan Atta Halilintar ditayangkan langsung di channel Youtube-nya? Apalagi channel Youtube Atta juga sudah mengunggah 7 video lamarannya dengan embel-embel eksklusif. Dan semua video itu meraih banyak view. Tapi, kalau bisa mendapatkan dua-duanya, dari TV dan Youtube, kenapa tidak?

Wajah media di manapun akan ditentukan selera penggunanya, termasuk TV. Tak ada TV yang mau menayangkan acara apapun kalau itu diyakini tak akan disukai penonton. Rugi bandar. RCTI menayangkan langsung lamaran Atta- Aurel karena percaya akan ditonton. Anda yang ingin TV lebih banyak menyiarkan langsung pernikahan artis, silakan tonton acaranya. Kalau sebaliknya, sederhana saja, jangan ditonton. Andai siaran langsung lamaran Atta-Aurel ratingnya jeblok, tapi sepertinya tidak, ini akan jadi yang terakhir. Begitu juga sebaliknya. Kita, penonton yang mestinya bisa menentukan dan mewarnai acara TV, bukan KPI.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait