Siapa Lebih Dulu Pakai, Nia Ramadhani atau Ardi? Rumitnya Saat Pasangan Terjerat Narkoba 

Redaksi | 9 Juli 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa yang lebih dulu berkenalan dengan narkoba dan lalu mengkonsumsinya, Nia Ramadhani atau Ardi Bakrie? Kalau pertanyaan ini nanti terjawab, barangkali ada ilmu yang bisa dipetik pasangan suami-istri lain yang berpotensi (maupun tidak) tertangkap polisi karena narkoba.

Dulu ada nasehat, kalau ada anak tetangga terlibat penyalahgunaan narkoba, Anda harus segera bertindak. Karena kalau tidak, selanjutnya giliran anak Anda yang jadi budak narkoba. Nasehat ini mengingatkan penggunaan narkoba itu bisa menular. Tentu tak persis seperti itu. Bergaul dengan orang-orang yang memakai narkoba sangat mungkin kita juga akan menjadi pengguna. Bayangkan dalam teman sepermainan semua menggunakan narkoba sementara Anda tidak, Anda akan merasa jadi asing, bahkan aneh. Tak ada orang yang mau terlihat aneh di lingkungan pergaulannya. Apalagi di usia muda saat diterima lingkungan pergaulan sangat penting, bahkan segalanya.

Pada anak tetangga Anda mungkin bisa bertindak. Tapi kalau suami yang jadi pengguna narkoba, rasanya tak ada istri yang berani mengambil risiko dengan melaporkan pada polisi. Membayangkan suami ditangkap dan lalu dipenjara, ditambah segala masalah lain yang datang menyertai, sudah membuat gentar istri manapun. Sebaliknya kalau istri yang menggunakan narkoba, rasanya juga tak ada suami yang tega lapor polisi. Alasannya sama. Sungguh tak mudah menanggung risikonya. Membayangkan saja sudah bikin ngeri. Bahkan bagi pria/wanita paling tangguh sekalipun.

Saat suami/istri terlibat narkoba, umumnya yang bisa dilakukan pasangan menegor, memarahi, mengingatkan, atau nekad minta cerai. Tapi yang paling buruk tentu saja ikut-ikut jadi pengguna narkoba. Bukan berita baru ada suami-istri sama-sama pengguna narkoba dan mengkonsumsinya bersama-sama. Nia Ramadhani mengaku menggunakan narkoba bersama suaminya, Ardi Bakrie. Dan mereka bukan pasangan pertama, pasti juga bukan pula yang terakhir.

Siapapun yang lebih dulu pakai narkoba, ini momen bagi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk menyudahi, atau sebaliknya terus menggunakan narkoba. Polisi hanya bisa menangkap, memenjarakan atau mengirim pengguna narkoba ke panti rehabilitasi. Tapi untuk benar-benar bebas dari narkoba, sembuh dari kecanduan, harus datang dari si pengguna sendiri.  Nia dan Ardi Bakrie pasti tahu jalan terbaik yang harus ditempuh. Mereka juga pasti tahu jalan itu sangat tidak mudah. Sudah banyak pengguna narkoba, termasuk selebriti, yang ditangkap lagi dan lagi. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tak perlu menambah panjang daftar itu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait