Nia Ramadhani Minta Maaf, Pastilah Dimaafkan, tapi Bukan Itu Masalahnya

Redaksi | 11 Juli 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebliriti yang ditangkap polisi karena narkoba biasanya membuat permintaan maaf yang ditujukan pada publik juga keluarga, begitu juga Nia Ramadhani. Mengenakan baju tahanan, tapi tentu saja penampilannya tetap modis, Nia Ramadhani minta maaf sambil membaca.

"Saya dengan segala kerendahan hati meminta maaf sebesar-besarnya pada keluarga dan orang-orang yang sudah mengasihi saya. Seharusnya saya bisa memberi contoh yang baik bagi anak-anak saya. Saya berharap bisa dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, terutama anak-anak saya," kata Nia Ramadhani.

Meminta maaf pada keluarga dan orang-orang dekat yang sudah dibuat kecewa, ini baik adanya. Begitu pula permintaan maaf pada publik. Sebagai artis dan sosok terkenal, publik figur, ada semacam tanggung jawab moral untuk memberi teladan yang baik. Memakai narkoba pastilah bukan teladan baik. Meski tak menggugurkan kesalahan yang dilakukan di mata hukum, setidaknya ungkapan penyesalan dan rasa bersalah sudah tersalurkan.

Publik Indonesia yang terkenal pemaaf sering dengan cepat memaafkan dan melupakan artis yang tersandung kasus narkoba. Mereka tetap bisa berkarier dan menganggap semua yang pernah terjadi sekadar masa lalu. Keluarga umumnya juga tak pelit memberi maaf pada anggotanya yang terjerat narkoba. Apalagi dalam kasus seperti ini dukungan keluarga menjadi sangat penting. Keluarga besar Nia Ramadhani juga artis lain yang tergelincir narkoba pasti akan berusaha membantu agar kecanduan mereka bisa diatasi.

Selain meminta maaf pada keluarga dan publik, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga perlu memaafkan diri sendiri. Memaafkan kecerobohan diri sendiri yang sudah tergoda narkoba. Memaafkan diri sendiri bisa jadi langkah awal dan sangat membantu membuat keputusan yang lebih baik. 

Tapi maaf dari keluarga, publik juga diri sendiri, tak membuat masalah sesungguhnya yang dihadapi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie selesai. Hukuman dalam bentuk rehabilitasi pasti bisa mereka lalui. Setelah itu mereka bisa meneruskan hidup seperti sebelum kasus ini terjadi. Tapi setelah semua ini berlalu, apakah mereka berhasil menghentikan kecanduan pada narkoba? Itu masalah yang sesungguhnya Nia Ramadhani-Ardi Bakrie juga artis lain yang terjatuh dalam perangkap narkoba. Permintaan maaf pada keluarga dan publik baru benar-benar ada maknanya kalau diteruskan dengan kesungguhan menjauhkan diri dari barang-barang haram itu. Ayo Nia-Ardi, kamu bisa!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait