Menelisik Kisah Ilal Ferhard dan Regina di Masa Lalu

Tubagus Guritno Kamis, 6 Maret 2014 17:32:15
Ilal Ferhard dan Regina Andriane (SenoSusanto/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - NAMA Ilal Ferhard tiba-tiba mencuat di jagat pergosipan sejak isu selingkuh Farhat Abbas dengan wanita bernama Regina Andriane Saputri, wanita yang dinikahinya pada 2010 menyeruak.

Semula Ilal membantah isu selingkuh Regina dengan Farhat. Bahkan Dia terlihat akrab dan berhubungan baik dengan pria yang sedang digugat cerai Nia Daniaty itu. Mereka juga sering tampil bertiga. Seolah menegaskan, bahwa kedekatan Regina dengan Farhat atas sepengetahuan Ilal. Apalagi ketiganya sama-sama sebagai calon anggota legislatif dari Partai Demokrat.

Tapi keadaan berbalik, saat ini Ilal justru berseteru dengan Farhat yang di belakangnya ada Regina. Setidaknya, Ilal dan Farhat bertengkar hebat di jejaring sosial Twitter. Umpatan, kata-kata menjatuhkan dilontarkan Ilal kepada Farhat menuding selingkuh dengan istrinya, begitu juga sebaliknya Farhat menuding Ilal telah menyia-nyiakan Regina. Mereka juga saling mengunggah foto untuk memperkuat tuduhan masing-masing.

Jika menilik arsip pemberitaan media beberapa tahun ke belakang, Ilal Ferhard sebetulnya bukan nama baru. Utamanya di dunia perpolitikan. Maklum, Ilal merupakan satu dari 99 nama yang tercantum dalam akte pendirian partai Demokrat, partai yang didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003 dengan tujuan awal mengusung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden.

Kiprah Ilal sebagai politisi awalnya moncer. Sebagai salah satu pendiri partai, tentu dia mendapat posisi penting. Pada Pemilu 2004, Ilal juga terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2004-2009. Dia juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode tersebut. Jika saat itu partainya meraih kursi terbanyak di parlemen ibukota, bukan tidak mungkin Ilal menjadi Ketua DPRD, namun pemenang Pemilu Legislatif 2004 di Jakarta adalah partai lain.

Pada Pemilu 2009, Ilal tak terpilih lagi menjadi anggota legislatif. Namun istrinya saat itu, Vera Febyanthy, wanita yang dinikahinya pada tahun 2000 dengan status janda beranak 1, terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2009-2014 dari partai Demokrat.

Akhir 2009, saat Vera memulai karirnya sebagai politisi Senayan, muncul masalah yang melibatkan keduanya. Bukan masalah politik, tapi urusan rumah tangga.

Desember 2009, Ilal menggugat cerai dengan tudingan Vera berselingkuh. Namun Vera membantah dan balik menuding bahwa sebenarnya dialah yang ingin mengajukan gugatan cerai. Keduanya pun resmi bercerai dan dari perkawinan mereka tidak ada ada anak.

Nama Ilal juga pernah terseret kasus penipuan Direktur Bank DKI, yang melibatkan oknum polisi gadungan berpangkat komisaris besar pada April 2009, atau menjelang Pemilu dimana jabatannya sebagai anggota DPRD DKI 2004-2009 akan berakhir.

Tahun 2010, Ilal menikah lagi, dengan Regina, yang juga janda beranak 1. Regina menikah pertama kali sewaktu masih sekolah di kelas 3 SMA. Regina pernah tercatat sebagai Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bogor. 

Sebelum menikah dengan Ilal, Regina ikut diciduk polisi saat vokalis Kerispatih, Sammy, ditangkap sedang menggunakan Narkoba di kos-kosannya. Saat itu Regina juga ada bersama Sammy. Namun Regina dinyatakan negatif atau tidak terlibat dalam kasus narkoba tersebut.

Kini Nama Ilal dan Regina kembali menjadi buah bibir di jagat gosip. Mulai dari perselingkuhan Regina dengan Farhat, lalu perselingkuhan Ilal dengan wanita yang disebut Farhat bernama Merry, ramai dibicarakan oleh tayangan infotainment, media cetak, media online, hingga obrolan ibu-ibu di sekolah anaknya.

(gur/gur)

Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.