BUAH BIBIR

Pulang ke India, Ravi Bhatia Meninggalkan Memori Indah

Vallesca Souisa Jumat, 30 Juni 2017 22:30:49
Ravi Bhatia (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rabu (28/6) siang, di tengah libur panjang yang masih membuai, beberapa wanita bersedih hati begitu melihat unggahan ucapan perpisahan Ravi Bhatia di akun Instagramnya.

Ravi Bhatia adalah aktor India yang menginjakkan kaki di negeri ini dua tahun lalu dan meluluhkan hati fansnya. Ia dikenal sebagai Pangeran Salim di serial Jodha Akbar (ANTV, 2014-2015) dan selama di Indonesia terlibat dalam beberapa sinetron : Cinta di Langit Taj Mahal 2 (ANTV, 2015), Roro Jonggrang (ANTV, 2016), Gara-Gara Duyung (ANTV, 2016), Sambalado (MNC, 2017).

Meninggalkan Indonesia begitu tiba-tiba, komentar pun membanjiri akunnya. Kebanyakan menyatakan bagaimana mereka akan merindukan Ravi dan mengungkapkan segala kebaikan yang pernah dilakukannya baik kepada para fans maupun sesama aktor. “Tidak ada bintang India sebaik dan setulus @ravi.bhatia,” salah satu fans berkomentar di Instagramnya. 

Ada yang setiap menit, setiap jam, berusaha terus mengirim pesan, menanyakan kapan dia kembali ke India? Mengapa tidak ada acara perpisahan untuk para fansmu? Ada juga penggemar fanatik yang merasa kehilangan, sehingga mengunggah puisi-puisi yang menggambarkan bagaimana hubungannya begitu baik dengan Ravi. Luar biasa, saya harus mengatakan dia memang orang yang sangat baik. Dari sekian bintang India yang pernah saya wawancarai, dia satu-satunya yang memiliki ketulusan dan tak segan membantu siapapun. 

“Ravi, apakah kamu akan kembali ke India?” tanya saya kepada Ravi lewat Whatsapp siang itu juga. 

Ravi Bhatia di Gara Gara Duyung (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Ravi Bhatia di Gara Gara Duyung (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

“Hey, Vallesca. Yes dear, saya  akan kembali ke India,” jawabnya. 

Kamis (29/6) dia bertolak ke India. Tapi Ravi tak menyebut detil tentang waktu kepulangannya. Saya pun tak memaksa. Saya hanya ingin mengucap perpisahan dan terima kasih kepadanya. Seperti dia mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang pernah bekerja sama dengannya dan para fansnya. 

Semua fans dan rekannya mengatakan dia orang yang suka menolong dan rendah hati. Dia pernah menolong rekan aktor yang cidera, bahkan membiayai pengobatannya. Sampai membawa kucing yang cidera untuk ditangani dokter hewan. Ini yang saya ingat dan tidak akan lupakan tentang Ravi. 

November 2016 lalu, di saat serial Thapki sedang menjadi tayangan favorit di Indonesia, saya diminta oleh kantor untuk berusaha mewawancarai pemeran Thapki. Saat itu, pemeran Thapki, Jigyasa Singh maupun Ankit Bathla masih berada di India. 

Dalam pertemuan eksklusif dengan Ravi Bhatia di bulan November itu, saya sempat membicarakan hal ini dengannya. Bagaimana ya, caranya agar saya bisa menghubungi Jigyasa Singh, Ankit Bathla, atau Manish Goplani?

Ravi Bhatia dan Vallesca Souisa
Ravi Bhatia dan Vallesca Souisa

“Kamu membutuhkan nomor teleponnya? Okey, saya akan memberikannya untukmu,” kata Ravi. Ravi langsung bergerak cepat, mengambil ponselnya. Dia benar-benar mencari nomor tiga bintang yang saya ingin wawancarai ini. Dia sepertinya juga meminta bantuan temannya di India. 

Tanpa banyak bicara, dia mengirimkan kontak-kontak itu ke ponsel saya. “Saya sudah mengirimkannya padamu. Coba dicek, ya. Ada lagi yang kamu butuhkan? Kamu bisa minta kontak siapa saja yang kamu perlukan. Siapa saja,” katanya. 

Hari itu bahkan dia memberikan saya kontak Shah Rukh Khan. Yang bodohnya, nomor SRK ini entah hilang ke mana, tak tersimpan di ponsel saya ini. Berkat bantuan Ravi, saya menjadi jurnalis Indonesia pertama yang bisa mewawancarai Jigyasa Singh dan Ankit Bathla di India. Materi wawancara saya menjadi eksklusif berkat dia. Dan berkat dia pula, hari ini Ankit Bathla menganggap saya spesial. 

Dalam pesan perpisahan saya dengan Ravi Bhatia, saya ungkapkan bahwa saya tak akan pernah melupakan jasanya itu. Ravi telah membuat saya menjadi spesial. “Hey, saya juga berterima kasih kepadamu, always,” ucap Ravi.

Sampai bertemu lagi, Ravi Bhatia. Semoga kariermu di India lebih baik dan cemerlang.

(VALLESCA SOUISA / ray)

 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.