Veronica Tan Kini Resmi Menjanda, Akankah Tetap Bungkam?

Suyanto Soemohardjo | 4 April 2018 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Rabu, 4 April 2018, Veronica Tan secara resmi bukan lagi istri Ahok dan menyandang status baru sebagai janda. Veronica Tan (kelahiran 6 September 1977) menyandang status janda di usia 40 tahun dengan tiga anak yang menginjak remaja: Nicholas Sean, Nathania Berniece dan Daud Albeenner.

Bagaimana Veronica Tan merespons keputusan hakim yang mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Ahok? Tak ada yang tahu, kecuali Veronica Tan dan orang-orang dekatnya. Apakah dia bersedih dan terpukul karena tak menyangka pernikahannya dengan Ahok berakhir dengan perceraian? Atau sudah menyangka akan begini akhirnya, karena itu meski bersedih tapi tetap tegar dan siap menyusun langkah baru?

Sampai detik ini Veronica Tan tak pernah bicara tentang gugatan cerai yang dilayangkan Ahok, apalagi menanggapi soal perselingkuhan seperti dikatakan pengacara Ahok sebagai pemicu gugatan cerai. Veronica tak pernah membantah, juga terkesan menerima begitu saja gugatan cerai Ahok. Tak aneh banyak yang lalu percaya isu perselingkuhan itu benar adanya. Tapi kenapa?

Kenapa Veronica berselingkuh, apalagi sudah bertahun-tahun? Itu berarti Veronica selingkuh saat Ahok berjaya juga saat dia dipenjara. Betapa tega, tapi tak perlu ikut-ikutan menghakimi karena kita bukan hakim, juga karena tak benar-benar tahu apa yang sesungguhnya terjadi. Kalaupun benar Veronica selingkuh, sekarang juga sudah tak penting lagi dibahas. Apapun pemicunya, kini pernikahan Ahok-Veronica sudah berakhir. Ahok menjadi duda, Veronica menjanda. Saatnya masih-masing menata langkah sebagai manusia dengan status baru.

Tapi, tak seperti Ahok yang mengawali hari baru sebagai duda nyaris tanpa ganjalan, isu perselingkuhan akan terus mengikuti Veronica sampai kemudian nanti terbukti kebenaran atau ketidakbenarannya. Kita tahu ini tidak mudah, bukan hanya buat Veronica, tapi juga Ahok dan anak-anaknya. Apalagi bukti-bukti yang diajukan pihak Ahok sudah meyakinkan hakim yang kemudian mengabulkan gugatan.

Pertanyaan lanjutan: bukan benarkah, tapi kenapa Veronica Tan selingkuh? Apa saja bisa jadi alasan seorang suami atau istri selingkuh, tapi pada saat bersamaan apa saja (masalah) juga bisa membuat istri atau suami tetap setia. Perselingkuhan tak jarang lebih rumit ketimbang penyebab dan dampak yang ditimbulkan. Tapi sebagai wanita dewasa dan cerdas, mestinya Veronica Tan tahu apa yang dilakukan dan konsekuensi yang harus dihadapi.

Sambil tetap berharap perselingkuhan itu tak benar-benar terjadi, setelah perceraian ini Veronica Tan bisa mengambil keputusan yang tetap untuk dirinya sendiri juga orang-orang yang peduli padanya. Kekeliruan bisa dikoreksi, kesalahan bisa dimaafkan, tapi perselingkuhan? Sulit, tapi bukan tak mungkin. Kami sungguh berharap, setelah semua ini, akan ada awal yang baik bagi Ahok, Veronica Tan, dan juga anak-anak mereka.

Penulis : Suyanto Soemohardjo
Editor: Suyanto Soemohardjo
Berita Terkait