Ishq Ka Rang Safed Bikin Hati Menari

Vallesca Souisa | 23 April 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mulai 9 April lalu, MNC TV menayangkan serial India terbarunya, Ishq Ka Rang Safed (IKRS), dibintangi Mishal Raheja, sosok yang sudah tak asing lagi di negeri ini. Mishal Raheja populer di Indonesia lewat serial Nakusha (ANTV), dimana dia memerankan mafioso Dutta Sriram Patil yang jatuh cinta pada si gadis buruk rupa, Nakusha. Mengikuti kesuksesan serial ini di tahun 2017, ANTV pun mendatangkan Mishal Raheja ke Jakarta dan dia sukses menyihir hati para penggemarnya.

Well, saya bukan penggemar Mishal Raheja, juga bukan penikmat Nakusha, meski saya pernah mewawancarainya dua kali tahun lalu. Salah satunya, di kantor Tabloid Bintang Indonesia. Tapi saya rasa, saya mulai menyukai Ishq Ka Rang Safed. Mengapa?

Latar belakang cerita ini unik. IKRS menuturkan, bahwa menjadi seorang janda di beberapa daerah di India seperti sebuah kesialan. Oleh adat istiadat setempat, para janda tidak diperkenankan menikah lagi. Mereka tidak boleh bekerja, tidak boleh menggunakan makeup, aksesori, parfum, dan sehari-hari hanya diperbolehkan menggunakan busana berwarna putih. Kerap kali mereka dikucilkan. Entah apa alasannya.

Akting Mishal Raheja di serial Ishq Ka Rang Safed juga sangat meyakinkan. Penonton bisa tersenyum-senyum sendiri di depan TV melihat ulahnya. Mishal memerankan Viplav Tripathi, cucu dari tokoh masyarakat yang dihormati di Banaras atau Vanarasi, Dashrath Tripathi (Arun Bakshi). Viplav bertemu janda muda Daani (Eisha Singh) di kuil dekat sungai Gangaa dalam momen yang tak mengenakkan, hingga membuat keduanya saling berprasangka buruk. Lucunya, sejak saat itu, takdir seolah selalu mempertemukan mereka dalam berbagai kesempatan tak terduga. Dan dalam setiap pertemuan, mereka tak terelakkan dari pertengkaran.

Viplav benci Daani, yang menurutnya gadis pemarah, kolot, serta selalu membuatnya terlibat masalah. Daani juga menyebut Viplav monster yang selalu membuatnya terseret masalah. Formula lama, benci jadi cinta kembali dipakai. Tapi kali ini dikemas dengan gaya berbeda.

Chemistry Mishal dan Eisha yang masih pendatang baru di Ishq Ka Rang Safed juga sangat klik. Mishal Raheja benar-benar keluar dari dirinya di kehidupan sehari-hari. Sebagai Viplav, dia kadang lucu, manja, kadang menyebalkan, tapi juga punya hati baik dan menghargai wanita. Saya yang sudah pernah bertemu dan mengobrol dengan Mishal Raheja, tidak punya kesan mendalam tentangnya secara personal. Tetapi begitu menonton serial ini dan melihatnya sebagai Viplav, seriously, dia bikin saya terhanyut, tergelitik, dan mulai mengaguminya.

Selama fokus pada proses pertemuan, persahabatan, hingga benih-benih cinta tumbuh antara Viplav dan Daani hati penonton akan menari-nari, lalu senyum-senyum sendiri seperti orang gila di depan TV. Adegan-adegan khas ala India yang bikin baper, misalnya, terjebak tengah malam berdua, entah di mana dengan hujan deras, lalu basah-basahan, sudah pasti mengiringi. Sementara Dasrath Tripati, si tokoh masyarakat bermuka dua, kakek Viplav, sukses bikin geregetan.Tentu saja Dasrath menentang keras cucunya berhubungan dengan janda, ini sangat memalukan baginya. Tapi di hadapan Viplav, Dasrath tak menunjukkannya. Melalui kaki tangannya-lah Dasrath berulang kali mencoba menggagalkan hubungan mereka. IKRS mencoba menyampaikan pesan, bahwa hingga hari ini, janda masih diperlakukan semena-mena di India. Padahal, mengutip ucapan Mishal, "Kita seharusnya tidak berhak mengatur kehidupan seseorang, apalagi membuat larangan atasnya.."

(val/val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait