Mengenal Rini S Bono, Mantan Istri Ahmad Albar dan Ibunda Almarhum Faldy Albar

Binsar Hutapea | 30 Agustus 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra ketiga Ahmad Albar, Faldy Akbar, meninggal dunia pada Rabu (29/8) di Jakarta. Faldy Akbar adalah putra pernikahan Ahmad Albar dengan Rini S Bono. Siapakah dia? 

Rini S Bono dikenal sebagai aktris yang populer di era 1980 sampa awal 1990-an. Beberapa film yang dibintanginya antara lain Nila di Gaun Putih (1981), Pasukan Berani Mati (1982), Jaka Tingkir (1983), Bintang Kejora (1986), dan Cintaku di Way Kambas (1990). Selain, film Rini S Bono juga tampil di sejumlah sinetron.  Parasnya yang cantik membuat wanita yang lahir pada 20 Agustus 1956 ini juga laris sebagai model dan juga bintang iklan. 

Rini S Bono dan Fachry Albar bertemu pertamakali di Bandung pada 1976, usai Festival Film Indonesia yang saat itu digelar di Bandung. Bertemu di lantai dansa, Ahmad Albar sempat menyebut Rini S Bono kelak akan menjadi istrinya. Kala itu, Rini S Bono marah pada Ahmad Albar. Selain karena sikapnya yang dianggap tak sopan, Rini S Bono juga sudah mempunyai kekasih. 

Namun Ahmad Albar adalah tipe yang gigih dan ulet. Berkat perjuangannya, ia mendapatkan hati Rini S Bono dan kemudian menikah dengannya. Dari pernikahan tersebut lahirlah tiga anak laki-laki: Fauzi, Fachry, dan Faldy Akbar. 

Di luar karier keartisan dan menjadi ibu dari tiga anak, Rini S Bono juga sempat menekuni dunia bisnis. Ia pernah menjabat sebagai direktur utama dalam sebuah perusahaan yang bergerang dibidang suplairs, lanskap, dan pertamanan. Tak cuma itu, Rini S Bono juga menjadi humas sebuah perusahaan kosmetik.

Pada Oktober 1992, Ahmad Albar dan Rini S Bono menggelar jumpa pers untuk mengumumkan berakhirnya rumah tangga mereka. Kabar perpisahan mereka sempat  mengagetkan khalayak karena rumah tangga mereka dikenal harmonis, hangat, dan mesra.

Setelah rumah tangganya resmi bubar, beberapa tahun kemudian Rini S Bono menikah dengan pengusaha Ricardo Gelael. Dari pernikahan itu, Rini S Bono dikaruniai Sean Gelael yang kini dikenal sebagai pembalap mobil. Sebagai ibu, Rini S Bono kerap menemani sang anak balapan di berbagai negara. 

 (bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait