Mengenang Lagi Masa-masa NOAH - PETERPAN Ditinggal Personelnya

Binsar Hutapea Jumat, 9 Agustus 2019 18:00:23
NOAH kerap ditinggal personelnya. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Uki Kautsar akhirnya mengumumkan hengkang dari NOAH. Uki mengumumkan pengunduran dirinya lewat surat yang di postingannya di Instagram pada Jumat (8/8) kemarin.

Uki  tak merinci alasannya hengkang dari NOAH dalam surat tersebut. Ia hanya menyebut pergi karena tujuan hidupnya telah berubah. "Tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini baik-baik, semua ini bukan dadakan tapi sudah saya pikirkan pelan-pelan. Sudah 20 tahun lebih saya bergelut di sini dengan niat menjadi musisi yang sukses, begitulah doa saya ketika kecil. Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai," kata sang gitaris dalam suratnya.

"Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang," lanjut Uki. 

NOAH (Seno/tabloidbintang.com)
NOAH (Seno/tabloidbintang.com)

Sebelumnya beredar kabar Uki memutuskan mundur dari NOAH karena hijrah. Kabar tersebut terkuak setelah muncul video Uki menghadiri sebuah kajian. Dalam video itu, pemilik nama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini juga sempat menceritakan keinginannya berhijrah dimulai dari perasaan resahnya setelah melihat kajian Ustadz Riza Basalamah yang membahas soal musik. 

Sepeninggal Uki, maka NOAH kini digawangi oleh tiga personel tersisa; Ariel (Vokal), Lukman (gitar), dan David (kibor).

Uki (Markuat/tabloidbintang.com)
Uki (Markuat/tabloidbintang.com)

Ini bukan kali pertama NOAH ditinggal personelnya. Di penghujung 2006, saat masih mengusung nama Peterpan, band ini dilanda perpecahan yang berbuntut pada hengkangnya dua personel, Indra (bas) dan Andika (kibor)-- keduanya kini menggawangi grup musik The Titans. Perpecahan ini ditengarai karena perbedaan konsep bermusik yang sudah tak bisa ditolerir lagi.  

Keempat personel tersisa--Uki, Ariel, Lukman, dan Reza--mendapuk David dan Lucky menggantikan posisi Andika dan Indra. David kemudian ditetapkan sebagai kibordis tetap. Untuk posisi pemain bas, hanya menggunakan additional player. Sementara itu, Andika dan Indra menukangi band yang diberi nama The Titans.

Imbas dari hengkangnya Andika dan Indra, nama Peterpan tak boleh dipakai lagi. Di kemudian hari Peterpan bermetamorfosa menjadi NOAH. 

Reza (Seno/tabloidbintang.com)
Reza (Seno/tabloidbintang.com)

Setelah berganti nama, NOAH kemudian ditinggal sang drummer Reza. Ia mundur per 1 Januari 2015--hanya selang sehari setelah album Second Chance dirilis. Saat menggelar konferensi pers soal pengunduran dirinya, Reza mengambil keputusan mundur karena tak bisa lagi fokus di NOAH. “Ada program lain di luar band. Pikiran saya terbagi. Akibatnya saya tidak bisa fokus (di NOAH). Tidak enak dengan anak-anak yang lain. Mereka fokus, saya setengah-setengah. Mereka berapi-api, saya ngap-ngapan,” tutur laki-laki kelahiran Poso, Sulawesi Tengah, ini. “Daripada band berantakan, tidak maju, lebih baik NOAH mencari pemain drum yang tepat untuk saat ini,” tambahnya. 

Sempat beredar keputusan Reza hengkang kerena ingin mendalagi agama. Ketika ditanya apakah ia mundur demi fokus pada kegiatan agama, Reza membantahnya. “Enggak, ya. Saya baca di beberapa media seperti itu, tapi sebenarnya tujuannya bukan ke sana. Enggak ada hubungannya ke sana.    Saya punya program lain di luar band,” elaknya. ”Namun, kalau pada akhirnya ke sana, saya enggak tahu juga. Wallahualam,” lanjutnya buru-buru. Tapi belakangan diketahui setelah mundur dari NOAH, Reza banyak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan agama.

(bin)

 

 

 

 

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.