23 Tahun Kematian Putri Diana: Kisah Cintanya dengan Dodi Al Fayed

Redaksi Senin, 31 Agustus 2020 15:30:23
Putri Diana dan Dodi Al Fayed. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana tewas pada 31 Agustus 1997 akibat kecelakaan mobil di sebuah terowongan di Paris, Prancis. Yang juga menjadi korban meninggal dalam kecelakaan naas itu adalah Dodi Al Fayed, kekasih Putri Diana. Berikut kisah cinta Putri Diana dan Dodi Al Fayed seperti ditulis Tabloid Bintang Indonesia September 1997. 

Dodi Al Fayed bukanlah nama baru dalam dunia pesohor. Pria tampan kelahiran 41 tahun lalu ini, putra pemilik Toko Harrod dan Hotel Ritz, Mohammad Al Fayed. Dodi juga dikenal sebagai produser yang telah menghasilkan beberapa film bermutu, seperti Chariots of Fire, The World According to Garp, F/X dan Hook. Bila akhir-akhir ini namanya gencar disebut-sebut, terutama oleh penerbitan Inggris, itu disebabkan hubungannya dengan  Putri Diana.

Dodi Al Fayed sesungguhnya bukan teman baru bagi mantan istri Pangeran Charles. Sepuluh tahun sebelum berhubungan, keduanya berkenalan dalam sebuah pertandingan Polo. Ketika itu, Dodi Al Fayed sedang bertanding melawan Pangeran Charles. Hubungan mereka baru tercium ketika Diana dan Dodi kedapatan berada di kapal Yacht dalam liburan musim panas di Sardinia dan Corsica. Bagai mendapat santapan lezat, media Inggris berebut memampangkan foto keduanya dan memberi judul yang tak kalah heboh. "Diana: It's a Real Romance" tulis Daily Mail. Sementara, Daily Mirror membuat judul besar "Diana, I'm So in Love". Asal tahu saja, untuk mendapatkan foto-foto yang eksklusif dari pasangan ini, Evening Standard berani membayar 500 ribu dolar.

Dodi Al Fayed dan Putri Diana. (Instagram)
Dodi Al Fayed dan Putri Diana. (Instagram)

Sejak kepergok berlibur berdua, kehidupan Diana dan Dodi tak luput dari sorotan media massa. Ke mana saja mereka pergi, selalu saja ada lensa-lensa kamera yang siap mengabadikan waktu-waktu kencan mereka. Beberapa hari kemudian, foto-foto mesra mereka kembali menghiasi halaman depan berbagai tabloid. Dalam foto-foto itu, kedua insan yang dilanda asmara ini sedang berpelukan di atas sebuah kapal pesiar di Mediterrania. Menurut seorang sahabat , Dodi akan bergerak cepat jika ia menginginkan sang wanita. ''Untuk mendapatkan seorang gadis, ia akan melakukan apa saja. Tidak peduli apakah harus menyewa sebuah pesawat, berlayar dengan kapal pesiar mewah. Ia akan pergi ke setiap pelabuhan,'' katanya.

Terungkapnya hubungan romantis ini mau tak mau membuat orang mengira-ngira apakah hubungan ini akan berlanjut ke pelaminan. Pasalnya, Dodi Al Fayed terkenal sebagai penakluk wanita nomor satu. Beberapa artis ternama, seperti Brooke Shield, Joanne Whalley, dan Patsy Kensit pernah dipacarinya. Dodi pernah menikah dengan seorang wanita bernama Suzanna Gregard pada tahun 1986. Pernikahan itu hanya berumur delapan bulan. Kolomnis majalah Spectator, Taki Theodoracopulos menulis, Diana tidak berniat untuk menikah, paling tidak dalam waktu dekat. ''Diana memerlukan waktu lama untuk keluar dari pernikahan hambar, dan dia belum ingin tercebur ke pernikahan lainnya,'' tulis Taki. Seorang sahabat Diana, seperti yang dikutip Daily Mail, mengatakan hal senada. ''Siapapun yang mengira dia akan menikah, pasti keliru,'' ujarnya. ''Dia menemukan kebahagiaan dan menikmati hidupnya. Semua mainan, pesawat, kapal pesiar, dan rumah Dodi menjadi miliknya dan dia sangat menyukainya. Tapi, bukan berarti dia akan menikahi Dodi,'' ungkap teman yang lain.

Maraknya pemberitaan tentang Dodi dan Diana menyulut amarah salah seorang mantan kekasih Dodi. Kelly Fisher, model Amerika, berencana menuntut playboy kaya itu karena telah ingkar janji untuk menikahinya. Menurut pengakuan Fisher, Dodi telah memberikan sebentuk cincin tanda pertunangan mereka. Melalui pengacaranya, Gloria Allred, Fisher menuntut ganti rugi sebesar 440 ribu dolar. ''Kelly mencintai dia, mempercayainya, tapi Kelly diperlakukan secara kejam,'' kata ibu Fisher, Judith Dunaway. Allred menjelaskan maksud Fisher mengungkapkan semua itu, agar sang Putri mempunyai informasi yang cukup sebelum memutuskan untuk menikah dengan Dodi.

Niat Kelly Fisher mungkin baik. Tapi, seiring sorotan media massa padanya, gadis model ini tampak menikmati ketenarannya begitu mendadak. Kepada News of the World Fisher mengatakan, ketika Dodi berlibur bersama Diana di Mediterranian, Fisher ada di kapal pesiar milik Dodi. Menurutnya, ia dan Dodi menghabiskan waktu berdua sebelum kapal merapat ke teluk tempat Diana tinggal. Di situlah, Dodi memintanya untuk mengandung seorang anak. Pernyataan Kelly Fisher dibantah Suzanna Gregard, mantan istri Dodi. Kepada Sunday Mirror, Gregard mengatakan bahwa belum lama ia bertemu Fisher di sebuah restoran di Los Angeles. ''Fisher mengaku telah putus dengan Dodi,'' ungkap Gregard.

Siapa yang benar dalam hal ini, Putri Diana agaknya sudah tidak ambil peduli. Ia kembali berlibur bersama Dodi di St Tropez, Perancis. Ini untuk ketiga kalinya mereka menghabiskan liburan bersama dalam lima minggu. Keberangkatan mereka ke lokasi liburan itu pun tak lepas dari intaian pers. Daily Mail melaporkan, pasangan ini meninggalkan London pada tengah malam dan menginap di rumah peristirahatan Mohammad Al Fayed, ayah Dodi. Berdua mereka menghabiskan lima hari bersama berlayar dari Nice ke Corsica berlanjut ke Sardinia.

Seminggu sebelum kecelakaan yang merenggut nyawa mereka berdua, foto-foto Diana dan Dodi kembal terpampang. Saat itu, mereka tengah berlibur di atas kapal pesiar di sebuah resor di Italia. Tidak seperti beberapa minggu sebelumnya, foto-foto kali ini begitu jelas menunjukkan sang Putri tengah berpelukan dengan produser film itu. Keduanya seperti mengabaikan kamera-kamera yang kelaparan menyantap adegan tersebut. ''Dia tampak sangat bahagia,'' ujar seorang saksi mata.

Keterbukaan semacam itu kembali tertutup pada malam sebelum kecelakaan terjadi. Sepulang dari liburan di St Tropez pada 30 Agustus 1997, pasangan ini menginap di Hotel Ritz milik ayah Dodi. Saat itu puluhan paparazzi sedang menunggu di luar hotel untuk mengambil gambar pasangan ini. Menjelang tengah malam, keduanya secara diam-diam keluar dari hotel melalui pintu belakang. Akses ini hanya digunakan kalangan sangat terbatas. Mobil Mercedes yang mereka tumpangi memulai perjalanan ke arah barat menelusuri jalan raya di sepanjang Sungai Seine. Tanpa diduga tujuh orang juru foto mengetahui kepergian mereka dan membuntutinya dengan menggunakan mobil dan sepeda motor. Karena menghindari kejaran paparazzi, mobil dipacu sekencang-kencangnya hingga terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa mereka berdua.

Menurut salah seorang kerabat, Putri Diana dan Dodi Al Fayed sedang merencanakan pernikahan mereka. ''Malam itu, Dodi memberikan Diana sepasang cincin seharga 205 ribu dolar, hanya beberapa jam sebelum  kecelakaan terjadi,'' tulis sebuah koran Inggris. ''Cincin mahal itu dirancang sendiri oleh Dodi Al Fayed dan diserahkan pada Diana pada makan malam terakhir,'' lapor Sun. Ahli permata, Alberto Repossi mengungkapkan pada Sun, Dodi datang padanya sepuluh hari sebelum peristiwa naas itu. ''Ia minta saya membuat sebuah cincin dengan model yang tidak pernah ada sebelumnya,'' katanya. Repossi juga mengatakan, Dodi sangat mencintai Putri Diana. ''Ia ingin menghabiskan waktu bersamanya untuk selamanya.''

Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.