Saat Sekolah, Putri Diana Dapat Penghargaan atas Kasih Sayangnya pada Binatang

Redaksi Selasa, 1 September 2020 21:00:23
Putri Diana dilahirkan sebagai putri ketiga dari perkawinan Viscount Althorp dengan Viscountess Althorp. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana dilahirkan sebagai putri ketiga dari perkawinan Viscount Althorp dengan Viscountess Althorp, di satu sore tanggal 1 Juli 1961 di Sandringham, Norfolk. Ia dilahirkan dengan nama The Honourable Diana Frances Spencer. Sebenarnya, Viscount Althorp sangat menginginkan anak ketiganya laki-laki, berhubung kedua kakak Diana perempuan semua. Baru tiga tahun setelah kelahiran Diana, keinginan Viscount Althorp untuk mendapatkan anak laki-laki terpenuhi. Charles, sekarang lebih dikenal sebagai Earl of Spencer IX, anak keempatnya lahir. Diana dikenal dengan sebutan Lady Diana ketika Viscount Althorp memperoleh gelar kebangsawanan tertinggi untuk keluarga Spencer, Earl of Spencer VIII. 

Tahun 1967, saat Diana baru berusia 6 tahun, kedua orangtuanya bercerai. Ibunya, Frances, kemudian menikah dengan Peter Shand-Kydd, seorang pengusaha. Ayah tirinya inilah yang kerap memanggilnya "The Duchess". Sampai sekarang beberapa teman dekat Diana masih memanggilnya "Duc". Sementara itu Earl Spencer menikah dengan Raine, putri Barbara Cartland, penulis novel romantis. 

Putri Diana (Instagram)
Putri Diana (Instagram)

Perpisahan orangtuanya membuat Diana yang sensitif semakin tenggelam dalam kesendirian di Althorp House, kediaman keluarga Spencer. Ia semakin yakin kehadiran dirinya sebagai anak  yang "tak diharapkan", adalah sumber semua kekalutan dalam perkawinan orangtuanya. Setelah perceraian, Diana semakin kurang mendapat perhatian. Di saat-saat membutuhkan kasih sayang kedua orangtuanya, ia malah disodorkan katalog dari toko mainan termahal di Inggris. Kesedihan dan kepahitan masa kecilnya setelah perceraian kedua orangtuanya tetap membekas di hati Diana. Inilah yang kemudian membuatnya menjadi ibu yang amat memperhatikan kedua putranya. 

Antara tahun 1966 sampai 1974, Diana menyelesaikan sekolah dasarnya di Riddlesworth Hall Prep School, sebuah sekolah swasta berasrama di Diss, Norfolk. Kemudian melanjutkan ke West Hear di Kent (1974-1977). Seperti layaknya anak-anak perempuan keluarga bangsawan lainnya, Diana kemudian melanjutkan ke sebuah sekolah mahal di Swiss, Institut Alpin Vidamenette di Rougemeont. Sejak kecil Diana memang tak begitu cemerlang dalam segi akademis. Penghargaan yang didapatnya ketika bersekolah adalah Pets Corner Cup, untuk kasih sayangnya mengurus hamster (sejenis tupai) piaraannya. Rupanya melimpahkan kasih sayang untuk makhluk lain sudah menjadi sifat Diana yang menonjol. 

Tahun 1979, Diana pindah ke sebuah apartemen di Coleherne Court di London. Sebagai wanita dewasa, saat itu sudah berusia 18 tahun, Diana mencoba mencari penghasilan sendiri. Untuk beberapa waktu Diana bekerja sebagai pengasuh anak-anak pada sebuah keluarga Amerika di London. Tak lama kemudian ia diterima sebagai asisten guru di Taman Kanak-kanak  Young England School di Pimlico, London. Baru bekerja beberapa bulan, Diana lantas diangkat menjadi guru penuh. 

Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.