Skandal Bintang Telenovela Edith Gonzales dan Politisi Meksiko Sebelum Meninggal

Vallesca Souisa Senin, 1 Maret 2021 18:00:42
Edith Gonzales saat wawancara bersama Bintang di tahun 1990an

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat bintang telenovela Esperanza, Edith Gonzales? Sosok yang pernah menghias layar tV kita di tahun 1990an ini telah meninggal pada Juni 2019, setelah 3 tahun berjuang melawan kanker Ovarium. 

Beberapa tahun sebelum meninggal, Edith membuat beberapa pengakuan soal hidupnya, termasuk siapa sebenarnya ayah kandung dari putrinya Constanza. Constanza hadir di hidup Edith, kala ia tengah membintangi telenovela Mujer de Madera pada 2004. Di pertengahan episode, Edith mengundurkan diri dari produksi telenovela tersebut dengan alasan kesehatan. Posisiny akemudian digantikan oleh aktris Ana Patricia Rojo. 

Ia tidak pernah menyatakan apa alasannya mundur di tengah jalan pada media. Baru diketahui beberapa bulan kemudian, kemundurannya dari telenovela tersebut karena Edith hamil di luar nikah. 

Tanpa suami, Edith melahirkan seorang putri pada 2004.  Tentu saja ini jadi sorotan publik dan media. Siapa ayah dari anak yang dilahirkan Edith? Kehadiran anak perempuan bernama Constanza ini, akhirnya membuka kebungkaman  skandal cinta Edith dan politisi Meksiko, Santiago Creel di masa lalu. Di rentang tahun 2000-2003, pernah tersiar rumor Edith menjalin hubungan dengan Santiago, yang menjabat Sekretaris Negara. Santiago yang lebih tua 11 tahun darinya ini, sayangnya sudah memiliki istri. Dua tahun Edith menjalani hubungan terlarang. 

Pada akhirnya, Edith memilih untuk meninggalkan Santiago. Karena Santiago selingkuh dengan rekan politisi wanita. Edith memfokuskan dirinya pada karier dan sejak itu tak mengencani siapapun. Sampai di tahun 2004 mengundurkan diri dari telenovela Mujer de Madera. Ternyata karena hamil. 

Edith dan putrinya Constanza
Edith dan putrinya Constanza

Constanza tumbuh besar. Edith tetap bungkan. Tak pernah memberitahu siapa ayah Constanza kepada siapapun. Sampai tahun 2008, Edith baru membuka rahasia besarnya. Kalau Santiago Creel, yang saat itu menjabat senator negara bagian Meksiko, adalah ayah kandung dari Constanza. Edith juga memperkenalkan Constanza pada ayahnya dan memperbolehkan Santiago bertemu putrinya secara rutin. “Saya pernah berada dalam hubungan yang sulit. Saat itu dia (Santiago) sedang dalam jenjang kariernya. Saya mundur dari hidupnya. Tapi kami masih berteman, berkomunikasi baik. Sampai saya yakin, semuanya aman untuk dia maupun saya, baru saya mengungkapkan Constanza adalah putrinya,” ungkap Edith. 

Bintang Hati yang Berduri ini juga menceritakan bagaimana dulu dia bertemu dan jatuh cinta pada pria yang 11 tahun lebih tua darinya. “Saya bertemu Creel di sebuah pertunjukkan banteng. Waktu dia berusia 25 tahun, dan saya 14 tahun. Lalu beberapa tahun kemudian kami dipertemukan kembali dan kenalan di sebuat acara gala, saat itu Ceel adalah sekretaris negara (2000-2005),” kenang Edith. Perasaan cinta itu hadir begitu saja di antara mereka. Edith mengaku salah, seharusnya tak nekat menjalani hubungan dengan Santiago saat itu, selain dia sudah beristri, dia tahu hubungan terlarang ini membahayakan kariernya. 

Santiago mengakui Constanza. Membuatnya akte kelahiran baru. Ketika Edith meninggal pada 2019 lalu, hak asuh Constanza jatuh ke Santigo. Meski Constanza sesungguhnya lebih dekat ke ayah tirinya, Lorenzo Lazo—yang dinikahi Edith pada 2010. 


loading...
Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.