Pemeran Armando Mendoza di Betty La Fea Alami Masa Sulit Hingga Kehilangan Percaya Diri

Vallesca Souisa Senin, 5 April 2021 23:30:00
Jorge Enrique Abello pemeran Armando Mendoza Betty La Fea

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat Armando Mendoza? Bos Ecomoda yang disukai oleh Betty La Fea. Sosok ganteng namun sedikit konyol ini diperankan dengan ciamik oleh Jorge Enrique Abello. Jorge, yang lahir di Bogota, Kolombia 28 Februari 1968 ini adalah keturunan Pahlawan Kemerdekaan Venezuela, Antonio Jose Fransiscus de Sucre. 

Saat masih duduk di bangku sekolah, Jorge Enrique pernah mengalami masa-masa sulit, hingga membuatnya kehilangan percaya diri. Dalam sebuah wawabcara di acara talkshow “The Suso’s Show”, Jorge mengungkapkan, ia mengalami kesulitan membaca dan menulis akibat mengalami diseleksia. 

Aktor tampan ini mengaku, diseleksia yang dialaminya cukup parah, sehingga ia tidak bisa membedakan huruf, bahkan yang dilihatnya di buku maupun papan tulis hanya lingkaran. Gara-gara gangguan ini, Jorge tidak berani melakuan  pendekatan dengan teman-teman wanitanya di masa sekolah. Ia takut ditertawakan, diejek, atau menimbulkan kerumitan lainnya. “Sejak kecil, saya mengalami diseleksia yang sangat parah, yang disebut diseleksia agnosia visual. Dan ini sangat sulit, karena bila di papan  tulis tertulis ‘Mi Mama Me Mima’ , yang saya lihat hanya lingkaran dan garis, bukan angka atau atau huruf yang membentuk sebuah perhitungan atau tulisan,” ungkap Jorge. 

Untungnya, seiring berjalannya waktu, Jorge berhasil mengalami gangguan akibat diseleksia ini. Upayanya cukup keras, dibantu kedua orang tuanya. “Jadi, ya, aku terlambat belajar (membaca dan menulis),” bilang Jorge, dikutip dari kanal YouTube Kabar Dari Meksiko. Ah, untung Jorge bisa mengatasinya. Kalau tidak, mungkin dia tidak menjadi bintang film dan tak memerankan Armando Mendoza. 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.