Kisah Pilu Bintang Telenovela Kate Del Castilo, Ditendang dan Dicekik Suami

Vallesca Souisa Senin, 12 April 2021 17:30:00
Masih ingat Kate Del Castilo dari Telenovela La Mentira?

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Del Castilo, salah satu aktris Telenovela yang sukses menembus Hollywood, dan dikenal hampir di seluruh dunia. Di Indonesia, ia pernah melejit lewat telenovela  La Mentira yang tayang pada tahun 1998. Kate beradu akting dengan Guy Ecker dalam La Mentira. Hinngga hari ini, Kate bermain di serial Amerika. Telenovelanya La Reina Del Sur diputar di Netflix. 

Kate dan Mantan suaminya Luis Gracia
Kate dan Mantan suaminya Luis Gracia

Sayang, kehidupan cintanya tak semulus perjalanan kariernya. Si seksi Kate, pada 2001 menikahi pemain sepak bola Meksiko, Luis Gracia. Pernikahan ini tak berlangsung lama. Pada 1 September 2004, Kate dan Luis Gracia bercerai. Beberapa tahun setelah perceraian tersebut, Kate baru berani bicara blak-blakan di televisi, mimpi buruk pernikahannya bersama Luis. 

Kate mengaku mendapat kekerasan baik secara verbal maupun fisik dari pemain bola kelas dunia. “Saya tak pernah  bilang sebelumnya, kalau dia suka menendangku dan mencekikku. Itu adalah pernikahan yang penuh kekerasan. Pernikahan yang sangat buruk. Saya tidak pernah bilang siapapun selama ini. Saya seperti diculik dan disekap di rumah saya sendiri,” kenang Kate. 

Perilaku Luis sama sekali berbeda dengan Luis yang dikenalnya semasa pacaran. “Dulunya dia orang yang sangat lucu. Sangat menawan. Aku baru mengetahui dia yang sebenarnya saat bulan madu. Saya menangis, di saat bulan madu,” ungkap Kate dalam acara talkshow di TV Notas. 

Hari-hari selanjutnya setelah bulan madu, rasanya seperti mimpi buruk. Kate hidup dalam ketakutan. Bahkan saat tidur, ia dihantui rasa yang mengerikan. “Suatu kali, aku menunggunya hingga tertidur. Lalu aku keluar dan menangis. Apa yang telah kulakukan? Dia pria yang berbeda. Aku merasa sangat ketakutan padanya,” ucap Kate. 

Kate yang berkepribadian tangguh berkata pada dirinya sendiri, situasi ini tidak boleh berlangsung lebih lama lagi. Dia tidak bisa membiarkan dirinya diperlakukan seperti itu tanpa perlawanan. Kate hanya terpuruk dan ketakutan. “Ketika dia ke Jepang untuk Piala Dunia. Aku melihat diriku sendiri di cermin. Aku melihat diriku sangat buruk. Bahkan, aku tidak mengenali diriku sendiri di cermin. Aku bilang, tidak lagi-lagi, tidak satu hari pun, aku membiarkan diriku seperti ini.”

Sejak hari itu, Kate berusaha melawan dan berusaha mencari jalan mengakhiri pernikahan. Ia juga menggaris bawahi, berpisah dari seseorang yang penuh kekerasan dan begitu mendominasi, tidaklah mudah. “Jika kalian ingat, ada sebuah momen di mana dia muncul di media dengan wajah penuh cakaran? Dia bilang jatuh, itu bukan jatuh. Itu cakaran saya, karena dia menendangku, mencekikku. Itu cara saya, berusaha bertahan hidup.” Untungnya, Kate berhasil berpisah dari Luis. 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.