Ketika Pangeran Philip Marah Diisukan Selingkuh Hingga Punya Anak dari Wanita Ini

Vallesca Souisa Kamis, 15 April 2021 16:00:00
Pesona Pangeran Philip

TABLOIDBINTANG.COM - Dari waktu ke waktu hingga lintas zaman, kerajaan Inggris tak luput dari skandal. Bahkan sosok yang berwibawa, setia mendampingi Ratu Elizabeth II melewati 7 dekade pun masih diganggu oleh skandal di masa lalu. 

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Kegagahan dan ketmapanan Pangeran Philip memang menjadi daya tarik tersendiri. Ini yang membuat Elizabeth jatuh cinta pada pandangan pertama sejak usia 8 tahun. Hingga akhirnya sang Pangeran mengenal dan membalas cintanya ketika dewasa, pasangan kerajaan ini menikah pada November 1947. 

Pangeran Philip dikenal juga punya banyak teman wanita. Sayangnya, memasuki tahun 1950an, kolom-kolom gosip surat kabar, beberapa gelintir orang dari kalangan sosialita mulai memperbincangkannya. Philip dirumorkan memiliki hubungan khusus setidaknya dengan 4 wanita. Diantaranya aktris Pat Kirkwood, aktris Marlene Oberone, penulis Daphne Du Maurier,  hingga sahabatnya sejak kecil, Helene Cordete. 

Helene Cordete yang dirumorkan punya anak dari Philip
Helene Cordete yang dirumorkan punya anak dari Philip

Pangeran Philip dan Helene Cordete adalah teman semasa kecil. Ketika Helene menikah di usia 20 tahun, Philip yang masih berusia 17 tahun ikut mendampinginya menuju altar. Mereka tetap berteman dekat hingga Philip menikah. 

Helene Cordete kemudian bercerai di sekitar tahun 1950an akhir. Beberapa tahun kemudian setelah cerai, Helene diketahui memiliki anak. Dari sinilah awal mula rumor merebak. Terlebih, setelah Pangeran Philip menjadi bapak Baptis bagi anak tersebut dan mebiayai pendidikan anak Helene, Max dan Louise. 

Pangeran Philip pada pembaptisan Max putra Helene, sebagai ayah Baptis
Pangeran Philip pada pembaptisan Max putra Helene, sebagai ayah Baptis

Gara-gara fakta yang terkuak ini, spekulasi bergulir kalau anak Helene, Max, diduga anak dari Pangeran Philip. Rumor ini tentu saja langsung ditepis Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth. 

Dalam sebuah wawancara di tahun 1992, Philip bicara soal rumor-rumor peselingkuhan yang mengelililnginya. “Apakah kalian tidak pernah berhenti berpikir demikian? Selama 40 tahun lebih, saya tidak pernah pergi ke mana pun tanpa didampingi pengawal, atau polisi. Jadi bagaimana saya bisa bebas bertemu wanita dan melakukan hal-hal seperti it?” katanya. 

Apapun rumornya tetap di sisi Ratu ELizabeth II
Apapun rumornya tetap di sisi Ratu ELizabeth II

Di tahun 2006, saat Pangeran Philip berusia 85 tahun, ia juga bicara pada presenter TV Jeremy Paxman soal skanda-skandal yang diarahkan padanya selama ini. “Setahu saya, setiap kali saya bicara dengan wanita, orang akan bilang saya tidur dengan wanita itu. Seperti seolah-olah tidak ada tema lain yang bisa saja dibicarakan antara seorang wanita dan saya. Well, saya merasa tersanjung saja, hingga di usia tua ini tampaknya banyak wanita yang menganggap saya menarik,” ungkap Pangeran Philip disertai sindirian.  Rumor-rumor ini memang tak pernah mati, selalu hidup dan dibicarakan. 


 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore